Berkah DAK, SDN Caringin 4 Bisa Merehab Dua Ruang Kelas

oleh -
Salah satu ruang kelas di SDN Caringin 4 yang direhabilitasi dengan dana yang bersumber dari DAK tahun anggaran 2019.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Keluarga besar SDN Caringin 4 di Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ketiban rezeki. Sekolah ini kebagian DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat tahun anggaran 2019. Berkat adanya DAK tersebut, SDN Caringin 4 dapat memperbaiki dua ruang kelas yang kondisinya telah rusak parah.

banner 970x90

“Dana dari DAK asal pemerintah pusat, kami gunakan untuk memperbaiki ruang kelas yang kondisinya rusak yaitu kelas 1 dan kelas 5,” kata Ketua Pelaksana Pembangunan, Asep ketika ditemui wartawan di lokasi rehabilitasi ruang kelas SDN Caringin 4, Kamis (11/7/2019).

Sampai sekarang, ujar Asep, pengerjaan rehabilitasi ruang kelas telah memasuki hari yang ke-26. Ruang kelas yang diperbaiki mengalami kerusakan parah pada bagian atap, dinding, dan lantai. Besarnya DAK yang diterima mencapai Rp194.050.000. Proyek tersebut dikerjakan secara swakelola.

“Kondisi dua ruang kelas itu telah rusak. Kerusakannya sendiri sudah hampir satu tahun. Alhamdulillah usulan rehabilitasi ruang kelas mendapat respon dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dengan mengalokasikan DAK tahun 2019. (*)

Print Friendly, PDF & Email