Reses II Paoji Nurjaman di Mekarsari Soroti Kondisi Jalan di Sagaranten

oleh -
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman (kanan) ketika mengikuti dialog dengan masyarakat pada reses II tahun 2020 di Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman menyoroti jalan yang kondisinya jelek di kawasan Sagaranten dan sekitarnya. Walaupun urusan pembangunan jalan bukan bidang kerjanya, Paoji berjanji akan meneruskan aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan dan perbaikan jalan di Sagaranten ke komisi terkait yakni Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi. 

banner 970x90

“Nantinya oleh rekan-rekan di Komisi II, kondisi jalan di Sagaranten akan diteruskan kepada perangkat daerah terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum,” kata Paoji dalam reses II DPRD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2020 di aula Gedung Serbaguna  Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten, Kamis (11/6/2020).

Pada reses tersebut, politisi PDI Perjuangan tersebut menerima berbagai aspirasi dan usulan yang sebagian besar bermuara pada kondisi jalan di Sagaranten dan kecamatan-kecamatan yang ada di daerah pemilihan V.

“Infrastruktur jalan merupakan kebutuhan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Jadi harus mendapat perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki atau dibangun,” tutur Paoji.

Kegiatan reses diikuti 80 warga Desa Mekarsari dan desa-desa di sekitarnya. Pada acara itu, semua hadirin diwajibkan  mentaati protokol kesehatan yaitu harus mengenakan masker yang dibagikan oleh panitia reses dan mencuci sebelum masuk ke tempat kegiatan.

Mereka juga harus mengatur jarak saat duduk di lokasi reses. Di tempat reses tampak hadir Kepala Desa Mekarsari Asep Huber beserta jajarannya. 

“Alhamdulillah hari ini kami melakukan reses yang ke-2  tahun ini.  Sebagai anggota DPRD yang berangkat dari daerah pemilihan V, saya berkewajiban untuk membantu masyarakat dengan meneruskan aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif selaku mitra kerja kami,” ujar Paoji.    

Semua aspirasi dari masyarakat yang disampaikan pada forum reses seperti sektor infrastruktur,  pendidikan, perekonomian, dan juga kesehatan akan dibahas di gedung DPRD untuk diolah dan diteruskan ke perangkat daerah terkait.

“Saya akan berupaya agar aspirasi yang disampaikan di Desa Mekarsari dapat tersampaikan kepada eksekutif agar harapan masyarakat dapat terwujud,” ungkap dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email