Bupati Saksikan Berbagai Agenda Pembangunan di Kebonpedes

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan dorongan kepada masyarakat dan aparatur pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan rakyat pada acara Sehari Bersama Bupati di halaman Kantor Kecamatan Kebonpedes.

Wartawan Nanang Setiana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menggelar kegiatan massal bertitel ”Sehari Bersama Bupati” di Kecamatan Kebonpedes, Kamis (11/6/2020). Pada agenda itu, bupati mengisi waktu dengan berbagai berbagai kegiatan seperti penyerahan penghargaan, menyaksikan penandatanganan kerja sama antar lembaga, serta pembagian KTP kepada masyarakat di Kecamatan Kebonpedes.

banner 970x90

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama unsur “Sehari Bersama Bupati Sukabumi” di halaman Kantor Kecamatan Kebonpedes. Pelaksanaan apel dilakukan dengan memenuhi syarat dan aturan protokol kesehatan antara lain penggunaan masker dan menjaga jarak di antara para peserta apel.

Sebelum memimpin apel, bupati menyerahkan piagam dan penghargaan lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Kabupaten Sukabumi kepada para juara yaitu kecamatan-kecamatan Kebonpedes, Sukaraja, Gegerbitung, Kadudampit, Cimanggu, dan Cicurug.

Setelah itu bupati menyerahkan 543 KTP elektronik kepada warga dari desa-desa Jambenenggang, Kebonpedes, Sasagaran, Bojongsawah, dan Cikaret. Marwan juga menyaksikan penandatanganan MoU antara Kantor Kecamatan Kebonpedes dengan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi tentang pemanfataan data kependudukan yang terkonvergensi dalam 10 inovasi layanan publik. 

Sehari Bersama Bupati dijadikan ajang silaturahmi selain untuk menampilkan berbagai hasil pembangunan dan sinergitas di antara lembaga dan memotivasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan pembangunan dan kegiatan sosial.

Dalam pidatonya, Marwan mengatakan, pemerintah harus terus mendorong setiap harapan masyarakat agar terwujud lewat kebijakan yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

Kabupaten Sukabumi, kata dia, memiliki potensi yang melimpah untuk dimanfaatkan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Salah satu upayanya lewat optimalisasi kinerja aparatur. 

Bupati juga memuji program donor darah di Kecamatan Kebonpedes. Menurut Marwan, andaikan saja 10 persen warga Kabupaten Sukabumi siap mendonorkan darahnya, kebutuhan para pasien yang membutuhkan darah dapat terpenuhi.

Sementara Camat Kebonpedes H. Ali Iskandar menjelaskan, kegiatan sosial andalan yang digelar pada Sehari Bersama Bupati yaitu donor darah melalui program saurang, sabumi, maparin getih (Sabumimatih). Aksi kemanusiaan ini rutin dilaksanakan ini diikuti 138 pendonor.

Selain itu, Kecamatan Kebonpedes mendapatkan anggaran dari program Peningkatan Partisipasi Kecamatan (P3K) 2020 untuk penataan fungsi dan akses Lapang Boring. Lapang tersebut sudah mulai bisa dipergunakan untuk kegiatan upacara. 

“Sampai sekarang masih 80 persen tingkat penyelesaian pembangunannya. Nanti juga akan ada taman tematik. Kita juga membangun papan Asmaul Husna di sepanjang jalan,” kata Ali.

Beres apel, bupati mendatangi sejumlah tempat pelayanan publik di Kecamatan Kebonpedes, termasuk meninjau pelaksanaan donor darah di aula kantor kecamatan.  (*)

Print Friendly, PDF & Email