Diskominfosan Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

oleh -
Tempat bimtek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Diskominfosan Kabupaten Sukabumi tampak lenggang pada sesi istirahat, shalat dzuhur, dan makan siang.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bertempat di Hotel Pangango, Jalan Selabintana, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Senin (11/3/2019).

Pada bimtek itu, hadir para staf dan pegawai Diskominfosan Kabupaten Sukabumi. Di tempat bimtek tampak hadir Kepala Diskominfosan Djoni Bambang, Sekretaris Diskominfosan, H. Asep Subur, dan narasumber dari Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten Sukabumi, Prasetyo.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para staf dan pegawai agar mengetahui, mengerti, dan dapat melaksanakan Perpres tersebut sehingga di kemudian hari dalam pengadaan barang dan jasa, para pegawai terhindar dari  permasalahan hukum,” kata Asep di sela kesibukannya mengatur bimtek.

Jumlah peserta seluruhnya 47 orang dengan rincian 12 orang dari strutural dan selebihnya dari golongan II dan III. Bimtek ini, ujar Subur, merupakan syarat mutlak bagi para pegawai yang akan mengikuti pelatihan lanjutan di Jakarta.

H. Asep Subur

Dari 47 pergawai itu, yang akan berangkat ke Jakarta mewakili Diskominfosan Kabupaten Sukabumi paling-paling 10 orang. Mereka yang berangkat adalah peserta terbaik mewakili golongan pegawai masing-masing.

“Karena itu kami mendorong mereka untuk mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh dari awal hingga selesai. Harapan kami, para peserta dapat memahami materi bimtek dengan utuh untuk diaplikasikan di lingkungan tugasnya masing-masing,” ujar Asep Subur. (*)

Print Friendly, PDF & Email