Disperkim Bahas Pembangunan Alun-alun di Empat Kecamatan

oleh -
Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Cardiman.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat pembahasan pembangunan alun-alun di empat kecamatan bertempat di aula perangkat daerah tersebut Jalan Pasanggarahan Palabuhanratu, Selasa (11/2/2020). Rapat dipimpin oleh Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Cardiman.

banner 720x90

Tahun ini empat kecamatan mendapatkan jatah program pembangunan dan reavitalisasi alun-alun. Dua kecamatan membangun alun-alun dari nol yaitu Sagaranten dan Kadudampit dan dua kecamatan merevitalisasi alun-alun yang telah ada yakni Cicurug dan Jampangkulon.

Setelah dibangun dan direvitalisasi, keempat alun-alun kecamatan itu akan menjadi tempat yang megah dan indah.

“Kami mengundang pihak konsultan  dan para camat yang di wilayahnya akan dibangun atau direvitalisasi alun-alunnya. Mereka dilibatkan dalam pembahasan proyek alun-alun,” kata Dedi setelah memimpin rapat pembahasan.

Di tempat rapat pembahasan tampak hadir Camat Cicurug Wawan Godawan, Camat Kadudampit Jenal Abidin, Camat Sagaranten Deny Ramedhan, dan Camat Jampangkulon Yayan Mulia Suryana.

Sumber dana untuk proyek tersebut dari Pemprov Jawa Barat. Tiap-tiap kecamatan mendapatkan dana hibah sebesar Rp1,5 miliar untuk pembangunan dan revitalisasi alun-alun. 

Untuk kecamatan yang mendapatkan jatah membangun dari nol, jelas dia, itu artinya tanahnya telah tersedia untuk dikembangkan menjadi alun-alun. Program tersebut dilaksanakan pada tahun ini dan sesuai target dari Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil, proyek harus sudah selesai pada bulan Oktober 2020. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email