Kasus Covid-19 Bertambah 3, Pasien Dirawat Tinggal 4 Orang

oleh -
Perkembangan terkini kasus Covid-19 pada Senin, 10 Agustus 2020 di Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi masih seimbang antara kasus baru dan pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test. Data terbaru pada Senin (10/8/2020) menunjukkan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 3 orang.

banner 970x90

Namun pertambahan kasus ini diimbangi dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang dibandingkan jumlah pasien pada pekan lalu.

“Hari ini dua pasien sembuh. Dua-duanya wanita dewasa, satu dari Kelurahan Baros Kecamatan Baros dan satu lagi dari Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan saat merilis data terbaru kasus Covid-19.

Sepanjang akhir pekan lalu juga terjadi penembahan pasien sembuh sebanyak 2 orang.

Adapun kasus terbaru didapat dari hasil tracing kasus sebelumnya. Sampai sekarang GTPP Covid-19 Kota Sukabumi terus melakukan penelusuran terhadap kasus-kasus baru yang terjadi di Kota Sukabumi.

“Penambahan kasus Covid-19 perhari ini berasal dari pasien orang dewasa, tiga-tiganya wanita. Mereka berdomisili di Kecamatan Baros sebanyak 1 orang dan Kecamatan Cibeureum 2 orang,” ujar Wahyu.

Sampai Jumat pekan lalu, jumlah kasus Covid-19 mencapai 93 dengan jumlah pasien sembuh 88 orang. Dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebnayk 3 orang, jumlah kasus menjadi 96 dengan tingkat pasien yang sembuh mencapai 92 orang.

“Jadi pasien yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 4 orang,” kata Wahyu. (*)

Print Friendly, PDF & Email