Danramil 2211 Ajak Warga Ciptakan Kondusivitas di Wilayah Sagaranten

oleh -
Danramil 2211/Sagaranten, Kapten Inf. Heri Wilopo memberikan bingkisan kepada warga pada salahs atu kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Sagaranten.

Wartawan Dicky Sopyan

Komandan Rayon Militer (Danramil) 2211 Sagaranten, Kapten Inf. Heri Wilopo mengajak masyarakat yang tinggal di wilayah teritorialnya untuk selalu menjaga kondusivitas agar situasi dan kondisi di tengah masyarakat selalu aman, nyaman, dan tertib. Dengan situasi yang kondusif, masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan tenang dan lancar.

banner 720x90

“Masyarakat harus terlibat dalam upaya mewujudkan kondusivitas lingkungan. Karena itu kami tak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk berperan serta dan terlibat aktif menjaga kondusivitas di lingkungannya masing-masing,” kata Kapten Heri kepada wartawan di markasnya, Jumat (9/10/2019).

Selain itu, Danramil yang wilayah tugasnya meliputi kecamatan-kecamatan  Sagaranten, Cidolog, Cidadap, dan Curugkembar dengan 30 desa itu mengimbau masyarakat untuk mendukung program TNI di wilayahnya masing-masing. Dalam menjalankan tugasnya, ujar dia, para prajurit di Markas Koramil 2211 siap bekerja sama dengan dengan unsur pemda dan Polri serta masyarakat.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dalam rangka mewujudkan wilayah yang  aman,  kondusif, maju, sejahtera, dan religius,” tuturnya.

Sebelum bertugas di Sagaraten, Kapten Heri menjabat Danramil 2214/Surade. Dia memegang tongkat komando Danramil 2211/Sagaranten sejak 24 Juli lalu. Di bawah komandonya terdapat 23 prajurit TNI AD yang siap melakukan pembinaan wilayah dalam mewujudkan kondusivitas lingkungan. Satuan teritorial ini berada di bawah komando Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang bermarkas di Palabuhanratu.

“Saya bersyukur dan bangga bisa menjabat di Koramil 2211 Sagaranten. Sebagai prajurit TNI, saya siap ditugaskan di mana saja dan dalam situasi dan kondisi apapun,” kata Kapten Heri.

banner 720x90

Dikatakannya, sebagai komandan yang baru, dia akan fokus pada pembenahan pangkalan, personel, dan orientasi wilayah. Dia bersyukur jumlah Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Koramil Sagaranten dapat memenuhi jumlah desa.

Saat ini, Kapten Heri dan jajarannya  sedang intens melakukan pembinaan terhadap Paskibra di tiap kecamatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI di kecamatan masing-masing. (*)

Print Friendly, PDF & Email