Baru Saja Selesai Dibangun, Lapangan Futsal Sudah Retak-retak

oleh -
Kondisi lapangan futsal di Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi telah retak-retak padahal baru saja selesai pembangunannya.

Wartawan Hamjah

Pemuda Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi  menyesalkan rendahnya kualitas lapangan futsal yang dibangun dengan dana yang disalurkan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi. Alasan kekecewaan mereka, lapangan tersebut baru saja selesai dikerjakan, namun lantai yang dicor sudah banyak yang retak.

banner 970x90

“Kami khawatir kondisi lapangan dapat membahayakan  orang yang menggunakan lapangan tersebut. Meski baru selesai dibangun, di sekeliling lapangan sudah banyak yang retak,” kata tokoh pemuda Desa Hegarmulya,  Solehudin kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).  

Rekan-rekan Solehudin juga kecewa dengan kualitas sarana olahraga seperti itu. Mereka mengharapkan adanya perbaikan konstruksi pada lapangan futsal tersebut agar para pemuda dan warga Desa Hegarmulya dapat memanfaatkan lapangan tersebut secara optimal.

Sesuai dengan informasi yang tertera pada papan proyek, lapangan futsal di Desa Hegarmulya dibangun dengan dana dari  APBD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran  2019 sebesar Rp79.261.000. Proyeknya dikerjakan oleh CV Sekar Arum. Lokasinya di Dusun Rawaece RW 01, Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Kekecewaan yang sama juga diungkapkan salah satu perangkat desa di Kantor Desa Hegarmulya, H. Aji. Dia mengatakan, sebagai perangkat desa, dirinya telah mengingatkan pihak pemborong untuk mengerjakan proyeknya dengan mengutamakan kualitas sesuai spek yang ditetapkan pemerintah. Namun harapan Aji itu bertepuk sebelah tangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email