Tuntaskan Bansos Tahap III, Pemdes Sukamulya Ucapkan Terima Kasih kepada Kemensos

oleh -
Secara simbolis, Kades Sukamulya Dudun Ibrahim, S.Ag. menyerahkan bantuan sosial dari Kemensos kepada warga dari keluarga penerima manfaat.

Wartawan Joko Samudro

Bantuan sosial (bansos) yang diterima dari Kemensos dapat meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan menghadapi masa-masa sulit di tengah wabah Covid-19. Karena itu merupakan hal yang wajar jika pemerintah dan masyarakat di desa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos.

banner 970x90

Pernyataan itu disampaikan Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag. di tengah kesibukan pembagian bansos tahap III tahun 2020 dari Kemensos untuk warga terdampak wabah Covid-19.

Pembagian bansos tersebut digelar di aula Balai Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/7/2020). Jumlah penerima dari bansos pusat di Desa Sukamulya sebanyak 634 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Bantuan diserahkan langsung oleh petugas Pos Indonesia kepada warga terdampak Covid-19. Para penerima bansos dari Kemensos ini adalah warga terdampak yang belum menerima bantuan dari program reguler seperti PKH dan bansos-bansos lainnya,” jelas Dudun.

Kades mengharapkan, bansos dari Kemensos untuk tahap selanjutnya dapat berjalan lebih lancar dan tepat waktu. Dengan adanya bansos dari berbagai sumber anggaran, kehidupan warga Desa Sukamulya dapat terhindar dari keterpurukan yang lebih dalam akibat wabah Covid-19.

Salah satu warga penerima bansos dari Kemensos, Ibu Aipurkalih (54 tahun) warga Kampung Kebonjeruk RT 06 RW 003 Desa Sukamulya tampak ceria bercampur haru ketika menerima bantuan tersebut. Dia mengatakan, dana yang diterimanya akan digunakan untuk menutup biaya keperluan sehari-hari yang dari hari ke hari semakin berat sejak muncul pandemi Covid-19.

“Saya terima bantuan ini dengan penuh rasa syukur. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kades Dudun yang telah memperjuangkan saya sampai bisa mendapatkan bansos dari Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya. (*)

Warga dari Keluarga Penerima Manfaat Bansos dari Kemensos di Desa Sukamulya menunggu giliran dipanggil dengan tertib.  

Print Friendly, PDF & Email