Wabup Apresiasi Acara SMAN 1 Parakansalak Mencari Bakat

oleh -
Atraksi permainan anak-anak yang diikuti Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono pada penutupan SMAN 1 Parakansalak Mencari Bakat (SPMB) dan Hari Jadi ke-14 sekolah tersebut.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengapresiasi kegiatan SMAN 1 Parakansalak Mencari Bakat (SPMB) yang melibatkan kalangan siswa SMP di bidang akademik, budaya, dan olahraga. Menurut wabup, kegiatan SPMB dapat menggali dan mengarahkan potensi-potensi siswa SMP untuk menghasilkan generasi berpretasi dan berkualitas.

“Kegiatan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyalurkan dan mencari bakat di kalangan siswa-siswi SMP untuk meraih prestasi di jenjang yang lebih tinggi,” kata wabup pada penutupan kegiatan lomba SPMB dan peringatan Hari Jadi ke-14 SMAN 1 Parakansalak di sekolah tersebut, Minggu (10/3/2019).

Hendaknya, ujar dia, SPMB dilakukan secara rutin setiap tahun untuk memotivasi pencapaian prestasi tinggi di kalangan siswa SMP. Selain itu, SPMB dapat mengurangi kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu, Wabup Sukabumi menyerahkan piala bergilir Bupati Sukabumi kepada SMPN 2 Cimanggu sebagai juara umum SPMB tahun 2019. Ajang SPMB dilaksanakan selama satu minggu dengan peserta SMP se-Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya Adjo menyampaikan pujian dan penghargaan kepada Dewan Guru dan Komite SMAN 1 Parakansalak yang telah banyak berkiprah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi. SMAN 1 Parakansalak mampu berkontribusi dalam meningkatkan angka usia sekolah dan telah menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. (*)

Print Friendly, PDF & Email