Sekda Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

oleh -
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (baris kedua, kedua dari kanan) mengikuti senam massal pada acara Gebyar Senam Segar Bugar Masyarakat Jawa Barat tahun 2019 di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu.

Wartawan Usep Mulyana

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Ajakan tersebut disampaikan Iyos ketika membuka acara Gebyar Senam Segar Bugar Masyarakat Jawa Barat tahun 2019 di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Minggu (10/3/2019).

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi akan selalu mendukung dan memfasilitasi masyarakat untuk hidup sehat serta membiasakan berolahraga. Karena itu masyarakat harus menyambut dukungan dan fasilitasi ini dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup,” kata sekda.

Ajakan yang disampaikannya, ujar dia, sejalan dengan tujuan dari kegiatan gebyar senam segar bugar yakni menumbuhkan dan melestarikan khasanah budaya melalui olahraga nasional. Gebyar senam juga mendorong masyarakat untuk terus menggelorakan aktivitas fisik guna mewujudkan tujuan tersebut.

Gebyar senam segar bugar merupakan kegiatan yang digulirkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat. Dalam kegiatan tahun 2019 ini, Dispora Jabar menunjuk Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah.

“Pemerintah akan terus menggerakkan, memfasilitasi, dan mengedukasi masyarakat agar terbiasa dengan kegiatan olahraga sehingga menjadi kebutuhan sehari-hari menuju hidup sehat,” tambah sekda.

Menurutnya, olah raga merupakan aset bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang sehat jasmani, rohani, dan sosial. Kegiatan gebyar senam, lanjutnya, sejalan dengan arah kebijakan pembangunan olahraga di Jawa Barat yang menempatkan olahraga sebagai aset penting bagi masyarakat.  

Tidak lupa Iyos menyampaikan terima kasih kepada Dispora Jabar yang memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Sukabumi untuk menjadi tuan rumah Gebyar Senam Segar Bugar Masyarakat Jawa Barat 2019.

Pada acara tersebut, sekda menyerahkan 1 buah sepeda kepada peserta pemenang doorprize yang mengikuti. (*)

Print Friendly, PDF & Email