Gerakan ‘Butuh Kades Baru’ Dorong Dudun Menjadi Kades Sukamulya

oleh -

Wartawan Nanang Setiana

Sekumpulan warga Desa Sukamulya pendukung demokrasi sejati yang tergabung di dalam Gerakan Butuh Kades Baru (BKB) mendorong Dudun Ibrahim, S.Ag. untuk menjadi kades di desa tersebut. Gerakan BKB yakin Dudun dapat menjadi pemimpin yang amanah dan dapat membawa kemajuan berarti bagi Desa Sukamulya.

“Kami yakin, Pa Dudun dapat mewujudkan Desa Sukamulya yang sejahtera, aman, dan damai. Atas keyakinan itu, kami membuat Gerakan BKB,” kata inisiator Gerakan BKB, Roin Rahmat didampingi dua rekannya Suparno dan Ating Asari ketika ditemui di Rumah Kemenangan Dudun Ibrahim, S.Ag. di Kampung Citengah, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/11/2019) malam.

Dengan dukungan dari Gerakan BKB dan mayoritas warga Desa Sukamulya, ujar Roin, calon kades Dudun dapat meraih suara terbanyak. Dudun, kata dia, memiliki kesiapan untuk berhadapan dengan para calon lainnya, termasuk dengan incumbent.

Guna menunjukkan tekadnya, Roin dan kawan-kawan mengundang Dudun untuk hadir di rumah kemenangan pada acara silaturahmi dan penyampaian kebulatan tekad. Kegiatan tersebut mengusung tema “Jagoan Bersama Calon Pengganti Kepala Desa Sukamulya, Menuju Pilkades Desa Sukamulya 2019 B3 (Bermartabat, Berkualitas,  Berkemajuan). 

Tidak hanya berkumpul dan anjang sana, pada kegiatan itu hadirin dan Dudun meneguhkan kesepakatan untuk membangun Desa Sukamulya agar ke depannya menjadi lebih baik dan semakin maju.

“Kami sepakat, semua calon kades Sukamulya memiliki visi dan misi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Tapi di antara para calon itu tentu ada yang ideal dan terbaik,” ujar Roin.

Gerakan BKB memiliki keyakinan, figur yang memenuhi kriteria dan persyaratan tersebut tiada lain Dudun Ibrahim. Pertemuan di Rumah Kemenangan Dudun Ibrahim, S.Ag. berlangsung dalam suasana hangat, cair, dan penuh persaudaraan. Para pendukung dan figur yang didukung mencapai kesepakatan untuk membangun desa tercinta.

Setelah pertemuan, kepada media, Dudun mengatakan,  salah satu program yang akan digulirkannya adalah fasilitasi untuk mempermudah warga desa memperoleh pekerjaan di perusahaan besar, menengah, dan kecil. Dengan pogram ini, perusahaan akan memberikan prioritas dan kemudahan bagi warga Desa Sukamulya untuk diterima menjadi pegawai. 

“Saya juga akan mengoptimalkan peran RT dan RW, Linmas, kader posyandu, TP PKK, Karang Taruna, dan segala unsur mitra desa dalam semua kegiatan di tingkat desa,” ujar Dudun.

Selain itu, dia memiliki cita-cita membentuk Bumdes yang lebih transparan dalam penggunaan Dana Desa dan pengelolaan usahanya. Tujuannya agar badan usaha milik desa tersebut memberikan kontribusi bagi kemajuan desa dan kesejahteraan rakyat.

“Program lainnya pemberdayaan sumber daya manusia dan piranti di semua lapisan pemerintahan desa untuk mewujudkan pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat,” ujar Dudun. (*)

Print Friendly, PDF & Email