BNN Gelar Sosialisasi Desa Bersih Narkoba di Cisaat

oleh -
Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial (duduk, keempat dari kiri) bersama para kepala desa dan berbagai elemen di desa pada sosialisasi Desa Berinar se wilayah Kecamatan Cisaat.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi dan asistensi pembangunan dan pengembangan Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) di Aula Islamic Center Cisaat, Rabu (9/10/2019). Pada kegiatan itu hadir para kepala desa se-Kecamatan Cisaat didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing.

banner 970x90

Para peserta sosialisasi menerima arahan dan pembekalan seputar  asistensi penguatan dan pembangunan Desa Bersinar. Di sela-sela acara sosialisasi, para peserta dan hadirin mengikuti kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.  

“Kegiatan ini berupa asistensi untuk  penguatan pembangunan Desa Bersih Narkoba untuk desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Cisaat. Nantinya diharapkan para kepala desa dan jajarannya bisa menjadi pinonir dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya,” kata Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial ditemui di tengah kegiatan sosialisasi Desa Bersinar.

Upaya penguatan Desa Bersinar, ujar Yus, merupakan bagian dari upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan,  dan Peredaran Gelap Narkoba). Melalui Desa Bersinar, gerakan P4GN bisa hadir dan digalakkan di desa-desa.

“Kami harapkan, desa-desa yang ada di Kecamatan Cisaat bisa melakukan program Desa Bersinar agar desa benar-benar terbebas dari narkoba,” kata dia.

Dalam menjalankan program Desa Bersinar, kepala desa harus bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang di bantu oleh masyarakat,” tutur dia.

Dengan adanya program Desa Bersinar, lanjut AKBP Yus, desa secara mandiri bisa melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Dalam hal ini para kepala desa harus bisa memberdayakan masyarakatnya masing-masing menjadi  relawan anti narkoba. Nantinya semua elemen masyarakat bergerak serentak untuk mencegah peredaran narkoba di desa. (*)

Print Friendly, PDF & Email