Pendidikan Agama Lahirkan Generasi Penerus Berakhlak Mulia

oleh -
Bupati menyapa seorang bapak yang sedang memangku bayinya pada kegiatan Gebyar Muharam 1441 Hijriyah di Yayasan Nurul Ikhsan Al-Fardiyah di Kampung Citepus Tengah RT 01 RW 11, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Wartawan Usep Mulyana

Pendidikan agama pada anak usia dini sangat penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang beriman dan berakhlak mulia. Karena itu, pemerintah terus mendorong masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan agama kepada anak-anak sejak mereka belum memasuki jenjang pendidikan formal.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ketika menghadiri  Gebyar Muharram 1441 Hijriyah di Yayasan Nurul Ikhsan Al-Fardiyah di Kampung  Citepus Tengah RT 01 RW 11, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (8/9/2019) malam. Bupati menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Nurul Ikhsan yang sejak berdirinya memberikan perhatian pada kegiatan pengajian pada anak usia dini.

“Yayasan Nurul Ikhsan harus terus menyiapkan anak-anak yang berpendidikan agama untuk menyongsong masa depan bangsa, terutama untuk membentuk generasi penerus di Sukabumi yang religius dan mandiri,” kata bupati di depan hadirin pada pembukaan Gebyar Muharam 1441 Hijriyah. 

Selanjutnya, bupati mengajak masyarakat untuk melek terhadap teknologi dan menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat. Jangan menggunakan sarana teknologi untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

“Kita harus bisa mamanfaatkan teknologi untuk membantu dan mempermudah akses kita pada sumber informasi agar mengenal berbagai kejadian dan perkembangan di dunia. Selain itu teknomlogi penting untuk mengembangkan usaha dan membagikan informasi melalui sistem aplikasi yang banyak tersedia dengan berbagai pilihan,” tutur Marwan.

Pada bagian lain bupati mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam upaya pemberatasan narkoba. Tujuannya untuk memberangus segala jenis narkoba di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah dan memberantas narkoba adalah melalui pendidikan agama dengan fokus untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan,” kata bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Sukabumi juga meresmikan gedung baru milik Yayasan Nurul Ihsan serta memberikan santunan kepada 46 anak yatim piatu dan 34 lansia/jompo. Secara simbolis, bupati  menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Citepus. (*)

Print Friendly, PDF & Email