Korban Kebakaran di Segog Masih Terkulai di Ruang ICU

oleh -
Kepala Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Dudung Iskandar ketika menjenguk Ade Kosasih yang merupakan korban kebakaran rumah di Kampung Segog, Desa Batununggal.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Korban kebakaran rumah di Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi bernama Ade Kosasih (45) masih terkulai lemas di ruang ICU RSUD Sekarwangi. Ade mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya dengan persentase 80 persen sehingga tubuhnya dari kepala hingga ujung kaki harus diperban.

banner 970x90

“Kami baru saja menjenguk Pak Ade di rumah sakit. Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Kata dokter, tingkat luka bakarnya sampai 80 persen. Kami mohon doa dari warga untuk kesembukan dan kepulihan beliau,” kata Kepala Desa Batununggal, Dudung Iskandar ketika ditemui di kantornya, Senin (9/9/2019).

Ade merupakan korban pada kebakaran rumah milik Endang Kosasih (75), orang tua dari Ade. Api menghanguskan rumah Endang pada Kamis (5/9/2019) dini hari. Kerugian materi pada musibah itu mencapai sekitar Rp300 juta.  

“Sampai sekarang Pak Ade masih terbaring di ruang ICU. Lukanya sangat parah, beliau harus menjalani pengobatan yang intensif hingga sembuh,” tutur Kades Dudung.

Untuk biaya pengobatan, lanjut dia, Ade mendapat dispensasi khusus dan digratiskan oleh Pemkab Sukabumi. Atas nama keluarga Endang dan warga Desa Batununggal, Dudung mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi, khususnya Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Berkat campur tangan bupati, Ade mendapat bantuan penuh untuk perawatan dan pengobatan.

Dudung juga menyebutkan,  menurut hasil penelusuran,  api yang membakar rumah Endang dipicu oleh konsleting listrik. Untuk meringankan beban Endang dan membangun kembali rumahnya, Pemdes Batununggal telah mengajukan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah bantuan telah datang berupa peralatan untuk tidur, masak, pakaian, dan bahan makanan. Kami juga mengajukan permohonan bantuan ke Baznas Kabupaten Sukabumi,” ujar Dudung.

Tidak sampai di situ, Kades Batununggal bersama masyarakat terus bergerak untuk mengumpulkan dana. Nantinya dana yang terkumpul akan digabungkan dengan bantuan dari berbagai pihak untuk membangun rumah Endang.

“Semoga rumah Pak Endang segera dapat dibangun. Kami akan bergotong royong untuk mewujudkannya,” tutur kades. (*)

Print Friendly, PDF & Email