Pemdes Buniwangi Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahap II

oleh -
Kepala Desa Buniwangi Aang Heriana secara simbolis menyerahkan BLT DD tahap II kepada salah satu warga dari keluarga penerima manfaat.

Wartawan M. Ridwan

Pemdes Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa (DD) bertempat di balai desa setempat, Kamis (9/7/2020).

banner 970x90

Pada penyaluran BLT tersebut, Kepala Desa Buniwangi, Aang Heriana secara simbolis menyerahkan bantuan kepada salah seorang penerima dari keluarga penerima manfaat (KPM). Kegiatan itu mendapat pengawalan dan monitroing dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan anggota Satpol PP.

“Alhamdulillah pembagian BLT dari Dana Desa ini berjalan lancar seperti pembagian tahap pertama. Hal ini berkat partisipasi dan dukungan dari seluruh perangkat desa dan masyarakat serta pengawalan dari unsur TNI Polri dan Satpol PP,” ujar Aang di tengah kesibukan memantau pembagian BLT DD tahap II.

Para penerima BLT DD di Desa Buniwangi menunggu giliran dipanggil oleh tim penyalur bantuan sosial tersebut.  

Jumlah penerima BLT DD tahap II di Desa Buniwangi mencapai 150 KPM. Bantuan diberikan dengan tepat waktu dan tepat sasaran. Para penerima berasal dari keluarga yang terdampak wabah Covid-19 yang belum menerima bantuan bansos lainnya dari pemerintah.  

“Adanya bantuan dari desa ini sangat membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 untuk bertahan hidup. Warga kami juga terbantu oleh berbagai bantuan sosial dari pusat, provinsi, dan pemda,” tutur dia.

Dengan adanya berbagai program bantuan dari pemerintah, kata kades, semua warga terdampak Covid-19 di Desa Buniwangi menerima bantuan dari salah satu program. Tidak ada warga yang menerima dari dua sumber dana yang berbeda. (*)

Print Friendly, PDF & Email