Kadis PU Ingin Pastikan Jembatan Cibuni Dibangun dengan Kokoh

oleh -
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar (kelima dari kiri) bersama tim teknis ketika meninjau lokasi Jembatan Cibuni.

Wartawan M. Hamjah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar  melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Jembatan Cibuni di Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Dalam kunjungan itu, Asep didampingi tim teknis dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi. 

banner 970x90

“Kedatangan kami ke lokasi pembangunan ini ingin memastikan Jembatan Cibuni dibangun dengan kokoh agar hasilnya kuat dan bertahan dalam jangka waktu lama,” kata Asep kepada ditemui di lokasi pembangunan Jembatan Cibuni, Rabu (8/7/2020).

Pembangunan jembatan yang panjangnya 120 meter dengan lebar 7 meter itu sudah memasuki tahap awal pembuatan tiang pancang. Biaya yang disiapkan untuk pembangunan infrastruktur yang menghubungan Kecamatan Cidadap dengan Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur itu lebih dari Rp30 miliar.

“Kami sangat memperhatikan faktor keamanan dari jembatan ini. Tim teknis selalu memperhitungkan segala kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi,” ujar dia.

Insya Allah, lanjut Asep, Jembatan Cibuni sudah bisa digunakan pada awal tahun 2021. Jembatan yang baru dibangun di samping jembatan lama dengan posisi yang lebih tinggi.

”Jembatan yang lama tetap kita pertahankan. Jembatan baru lokasinya lebih tinggi  dibandingkan posisi jembatan yang lama,” jelasnya. 

Proyek infrastruktur tersebut dikerjakan oleh kontraktor PT. Yasuba Dwi Perkasa dan PT. Danti Andika Kinara dengan konsultan pengawas PT. Serena Techno Bakti. 

Ketika Asep tiba di lokasi, para pekerja sedang mengerjakan pengecoran tiang pancang. Kegiatan pengerjaan proyek tersebut bersamaan waktunya dengan pelebaran jalan menuju jembatan di wilayah Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email