Gugus Tugas Terus Ingatkan Masyarakat, Virus Corona Masih Berkeliaran

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi terus mengingatkan masyarakat bahwa Virus Corona masih berkeliaran di tempat-tempat tertentu. Status zona hijau bukan merupakan garansi Kota Sukabumi benar-benar bebas dari penyebaran Covid-19.

banner 970x90

Sampai sekarang masih terjadi kasus pasien terklarifikasi Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi. Sepanjang pekan ini telah terjadi dua kali kemunculan kasus Covid-19 di tengah status zona hijau.

“Hari ini ada penambahan kasus Covid-19. Pasiennya laki-laki dewasa dari Kecamatan Citamiang. Dia bukan berasal dari warga yang mengikuti swab test masif kemarin,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Dengan penambahan pasien positif tersebut, ujar Wahyu, jumlah kasus Covid-19 sejak wabah ini merebak di Kota Sukabumi mencapai 66 kasus. Dari jumlah itu, tinggal 3 pasien yang dirawat di rumah sakit, sementara sebagian besarnya dinyatakan telah sembuh.

Pada saat Kota Sukabumi dinyatakan masuk zona hijau, jumlah kasus Covid-19 masih 64. Kemudian pada Senin, 6 Juli 2020 muncul satu kasus baru dan terakhir satu kasus pada hari ini. (*)  

Print Friendly, PDF & Email