Camat Cibadak Hentikan Sementara Pembangunan Perumahan JR 2

oleh -
Sementara waktu, kegiatan pembangunan di atas lahan Perumahan JR 2 dihentikan sampai dengan pengembangnya memegang surat izin.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Camat Cibadak, Listo Rosadi menghentikan sementara waktu pembangunan Perumahan JR 2 yang terletak di Kampung Lingkungsari RT 03 RW 21 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan keputusan camat, di lokasi perumahan tersebut tidak ada lagi kegiatan pembangunan.

banner 970x90

“Langkah ini kami ambil untuk menegakkan peraturan dari pemerintah. Untuk sementara waktu pengembang harus menghentikan segala bentuk kegiatan di bakal lahan perumahan sampai dengan terbitnya izin dari pemda,” kata Listo di kantornya, Selasa (9/7/2019).

BACA BERITA TERKAIT…..

Lurah Cibadak: Kami Belum Terbitkan Rekomendasi untuk Izin Perumahan JR

Perintah penghentian kegiatan pembangunan disampaikan secara lisan oleh Camat Listo kepada pengembang di lokasi pembangunan. Saat perintah lisan disampaikan, di lokasi pembangunan tampak hadir Lurah Cibadak, Budi Eka Andriana serta perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengharapkan sikap proaktif dari perusahaan agar  dapat segera mengurus atau membuat surat izin dari dinas terkait untuk perumahan yang dibangunnya,” ujar Listo.

Di pihak lain, pihak pengembang Perumahan JR 2 belum bersedia untuk memberikan keterangan. Setelah menerima perintah dari Camat Cibadak, pengembang belum menyatakan tanggapan atau keberatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email