Pemdes Sekarwangi Salurkan Bansos Provinsi Bulan Juni 2020

oleh -
Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri menyerahkan bantuan sosial dari Pemprov Jabar secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat.

Wartawan Joko Samudro

Pemerintah Desa (Pemdes) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi membagikan bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Jabar untuk bulan Juni 2020 kepada warga yang terdampak wabah Covid-19, Selasa (9/6/2020). Para penerima bansos tersebut berasal dari warga yang tidak tercantum namanya pada Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial atau non-DTKS.  

banner 970x90

Salah satu titik penyerahan bantuan bertempat di Balai Desa Sekarwangi. Bansos provinsi itu diberikan kepada 701 keluarga penerima manfaat (KPM) yang semuanya merupakan keluarga terdampak akibat wabah Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan dan uang tunai dengan rincian bahan pangan senilai Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu.

“Bantuan ini diberikan selama tiga bulan dengan tempat pembagian di  17 titik bagi untuk 17 ke RW-an dan 3 kadusunan,” kata Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri di tengah kesibukan monitoring pembagian bansos provinsi di balai desa setempat.

Adapun bahan pangan yang nilainya Rp350 ribu rinciannya terdiri dari beras 10 kilogram, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, vitamin C 1 paket, mie instan 16 bungkus, dan telur 1/2 kilogram. Sementara uang tunai diserahkan secara langsung dalam bentuk kontan.  

Sebagian warga yang mendapat bantuan sosial dari provinsi mengantre untuk mendapat panggilan dari panitia.

Pendistribusian bansos provinsi itu dipantau oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekarwangi dan Babinsa Sekarwangi serta seluruh perangkat desa dan para relawan yang selalu mengawal proses untuk memperlancar pendistribusian bansos provinsi dan bantuan-bantuan lainnya.

Salah seorang penerima bansos, Mamat (80) warga Kampung Babakansari RT 01 RW 17 Desa Sekarwangi menyampaikan terima kasih kepada kades Abeng yang telah memperjuangkan leluarganya hingga mendapat bantuan. Dia berjanji akan menggunakan bantuan tersebut untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang kehidupan keluarga kami di tengah wabah Corona. Alhamdulillah, ada bantuan yang dapat meringankan beban kami dalam situasi yang sulit ini,” ungkap Mamat. (*)

Print Friendly, PDF & Email