Berkah Ramadhan, Aci Geulis Kebanjiran Pembeli Kain

oleh -
Para pelayan di Toko Aci Geulis seakan tidak berhenti melayani pembeli yang membutuhkan aneka jenis dan corak kain.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Berkah Ramadhan dirasakan oleh semua pedagang, seperti halnya toko bahan pakaian Alih  Textile atau yang lebih terkenal dengan Toko Aci Geulis di Jalan Tipar Gede, seberang Ramayana Kota Sukabumi. Para pelanggan sudah berjubel sejak H-10 bulan Ramadhan untuk membeli bahan pakaian yang akan digunakan pada saat Idul Fitri. 

Toko ini dikenal karena harga kain yang agak miring dibandingkan harga di toko lain. Selama bulan puasa, Aci Geulis tidak pernah sepi pengunjung dan barang-barang yang dijajakannya selalu diburu pelanggan maupun pengunjung baru.

“Harga kain di toko ini agak miring. Banyak pilihan kain yang ditawarkan, semuanya menarik dan murah. Saya rencana akan membuat baju keluarga untuk sholat Ied,” kata salah satu penggan Alih Textile, Lisnawati warga Kelurahan Dayeuhluhur,  Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (9/5/2019).

Lisnawati merupakan pelanggan setia Aci Geulis dan selalu berbelanja ke toko tersebut ketika membutuhkan kain. Karena sering berkunjung, dia telah kenal para pelayan Alih Textile. Lisna membeli kain katun bahan celana dan kemeja koko untuk suami dan kedua anak lelaki nya. Harganya cukup menarik cuma Rp40 ribu/meter. Dia juga membeli bahan kerudung.

Salah seorang pegawai Aci Geulis, Mimin menerangkan, jauh hari sebelum bulan Ramadhan tiba, toko yang dijaganya telah kebanjiran pengunjung. Toko belum buka, calon pembeli sudah berkerumun di depan toko. Dia memperkirakan, selama bulan Ramadhan, omset Aci Geulis naik sekitar 70 persen dibandingkan bulan lain. (*)

Print Friendly, PDF & Email