Program CSR, FIF Palabuhanratu Gelar Donor Darah

oleh -
Risma Dara Febrianti, OSSH FIF (tengah) bersama Hedi Achmad, Inventory General Section Head FIF (kiri) dan Redi Alamsyah, Unit Head FIF Palabuhnaratu pada acara donor darah dalam rangka pelaksanaan program CSR.

Wartawan M. Ridwan

Keluarga besar perusahaan pembiayaan kredit FIF Cabang Palabuhanratu menyelenggarakan kegiatan donor darah yang melibatkan staf dan karyawan di kantor mereka Jalan Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (9/4/2019). Pada kegiatan itu tidak kurang daripada 100 orang yang ikut mendonorkan darahnya.

banner 720x90

“Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang merupakan bagian dari program CSR. Tahun ini bakti sosial berupa donor darah yang baru pertama kali kami selenggarakan. Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukabumi,” kata Operational Support Secction Head (OSSH) FIF, Risma Dara Febrianti di tengah kegiatan donor darah yang diikuti para karyawan FIF.

Mereka yang mengikuti donor darah, ujar dia, telah memenuhi persyaratan sebagai pendonor. Hasil dari kegiatan tersebut akan disalurkan oleh PMI Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Bagi pendonor sendiri, tutur dia, donor darah merupakan penunjang kesehatan tubuh.

“Kami akan terus mendorong para karyawan untuk mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan. Selain itu donor darah dapat menambah kesehatan dan kebugaran tubuh. Donor darah merupakan perbuatan mulia,” ungkap Risma.

Selain para karyawan FIF, para pendonor juga berasal dari kalangan dealer, nasabah, dan masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Cangehgar. Risma mengucapkan terima kasih kepada para karyawan FIP dan masyarakat yang telah mengikhlaskan darahnya untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengharapkan kegiatan yang didanai program CSR FIF dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Palabuhanratu, umumnya di Kabupaten Sukabumi. Setiap tahun kami akan terus menyelenggarakan bakti sosial dari program CSR,” tutur Risma.

banner 720x90

Pelaksanaan donor darah, lanjut dia, mengacu pada Perda Kabupaten Sukabumi Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pengelolaan CSR. Untuk tahun ini, dana CSR dialokasikan untuk berbagai kegiatan sosial yang salah satunya kegiatan donor darah. Kegiatan lainnya aksi bersih-bersih masjid dan pemberian santunan. Program tahun 2018, dana CSR FIF dialokasikan untuk  pembinaan guru se-Wilayah Palabuhanratu. (*)

Print Friendly, PDF & Email