Sekda Minta PWRI Kerahkan Anggotanya untuk Berkiprah di Masyarakat

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri melantik dan mengukuhkan H.U. Wahyudin (kanan, tengah) sebagai Ketua PWRI Unit Setda Kabupaten Sukabumi beserta jajaran pengurus.

Wartawan USEP MULYANA (Kowasi)

Para pensiunan yang tergabung di dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Kabupaten Sukabumi diminta untuk tetap berkarya dan mengabdi pada masyarakat. Walau kiprahnya berbeda dengan ASN, pengabdian PWRI bisa dilakukan bersama dengan pegawai negeri yang masih aktif di tengah masyarakat seperti kegiatan sosial dan gotong royong.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri ketika melantik dan mengukuhkan H.U. Wahyudin serta pengurus PWRI Unit Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi di Sekretariat PWRI Kabupaten Sukabumi, Jalan Ciaul Kota Sukabumi, Jumat (8/3/2019).

Meskipun sudah memasuki usia lanjut, kata sekda, kiprah dan pengabdian anggota PWRI Kabupaten Sukabumi tidak perlu diragukan kualitasnya.

“Tentunya anggota PWRI akan ikut menopang program pemerintah demi terwujudnya Sukabumi lebih baik. Hendaknya PWRI dapat terus bersinergi dengan pemerintah,” kata sekda selaku pembina PWRI Kabupaten Sukabumi.

Menurut Iyos, selama ini banyak program pemerintah yang dapat disandingkan dengan program PWRI kaitannya dengan kegiatan di tengah masyarakat. Aparat pemerintah dan PWRI tidak dapat dipisahkan karena organisasi tersebut merupakan rumah bagi ASN atau PNS yang telah pensiun. 

Sementara itu Wahyudin dalam sambutannya mengatakan, PWRI Unit Setda Kabupaten Sukabumi dibentuk pada tahun 1998. Sejak pembentukannya, PWRI  Unit Setda tidak lelah berkiprah dan berdedikasi di tengah masyarakat. Anggotanya, kata dia, memiliki loyalitas yang tinggi dalam menjalankan program organisasi. “Melalui PWRI, kami berkiprah dan mengabdi selain bersilaturahmi dan berkomunikasi antar anggota,” ucap Wahyudin. (*)

Print Friendly, PDF & Email