Periode Selanjutnya, Kades Terpilih Kutasirna akan Tingkatkan Tawasulan

oleh -
Endang Setiawan

Wartawan Usep Mulyana

Enam tahun ke depan bagi Endang Setiawan sebagai calon kades terpilih di Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi sangat berarti dalam mengembangkan syiar Islam. Pada masa kepemimpinannya yang kedua, dia akan meningkatkan kegiatan tawasulan dan pengajian keliling untuk mengembangkan ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah wathoniyyah di Desa Kutasirna.

banner 970x90

Pada periode kepemimpinan 2014-2019, dalam satu minggu dia bisa dua kali memenuhi undangan tawasulan, terutama di Kampung Cicadas dan Babakan Jampang. Endang dapat memetik hikmah dari kegiatan tersebut dalam bentuk terjalinnya silaturahmi.

“Karena itu tawasulan dan pengajian keliling akan dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” kata Endang ketika ditemui di rumahnya, Minggu (8/12/2019).

Setelah dilantik nanti, dia juga  akan segera memenuhi janji-janji kampanye dengan fokus pada pembangunan fisik dan pemberdayaan serta peningkatan SDM. Salah satunya pembangunan jalan desa baru sepanjang 13 kilometer. Untuk jalan lingkungan baru ditargetkan akan bertambah sepanjang 10 kilometer.

“Panjang jalan ini akan terus ditambah lagi selama terjalin kerja sama yang baik antara tim pelaksana dengan pemilik lahan yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pembangunan,” ujar Endang.

Di bidang pemerintahan,  dia akan segera melakukan evaluasi kinerja  perangkat desa yang dilaksanakan secara rutin. Endang juga akan memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk menjawab kebutuhan warga yang sifatnya emergency. 

Pada Pilkades lalu, Endang meraih suara sebanyak 1.151 suara dari 2.564 warga yang memiliki hak pilih. Dia berhasil mengalahkan 3 calon kades lainnya dengan persentase perolehan suara hampir 45 persen. (*)

Print Friendly, PDF & Email