Terpanggil untuk Memajukan Masyarakat

oleh -

H. Asep Hermawan, Calon Kades Datarnangka Nomor 05

Terpanggil oleh hati nurani dan derasnya dukungan dari masyarakat membuat H. Asep Hermawan maju pada Pilkades Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Tekadnya hanya satu yakni ingin memajukan masyarakat dan mensejahterakan rakyat dengan program-program andalannya.

“Harapan dan keinginan saya untuk memajukan masyarakat itu tercakup di dalam visi mewujudkan Desa Datarnangka yang religius, maju, dan mandiri,” kata Asep kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Tanpa dukungan masyarakat, ujar Asep, dirinya bukan apa-apa dan tidak mungkin berani mendaftarkan diri ke Panitia Pilkades. Dia maju ke ajang demokrasi di tingkat desa tersebut semata-mata karena diminta oleh masyarakat.

“Saya hanya ingin membantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan di desa kami. Bilamana terpilih menjadi kepala Desa Datarnagka, saya ingin mengabdikan segala kemampuan dan sumber daya yang saya miliki untuk membangun desa. Saya ingin mengubah Desa Datarnangka menjadi desa yang lebih baik dan maju,” ujar Asep.

Untuk mewujudkan visi dan cita-citanya itu, Asep mengajukan enam program untuk dilaksanakan di Desa Datarnangka. Program-program dimaksud terdiri dari sistem tata kelola pemerintah desa yang bersih dan transparan, melaksanakan pembangunan desa secara merata dan berkelanjutan, dan menumbuhkembangkan  sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Selanjutnya meningkatkan dan memperkuat Bumdes sebagai pilar ekonomi masyarakat berasaskan kearifan lokal, meningkatkan tradisi gotong royong untuk memperkokoh persatuan di masyarakat, dan menyiapkan mobil siaga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya juga  akan merangkul generasi muda agar terlibat secara aktif dalam proses pembangunan desa bersama-sama secara  gotong royong. Pemuda  dilibatkan dalam kegiatan untuk menjalankan program-program pembangunan demi kemaslahatan bersama,” tutur Asep.

Kalangan pemuda, tambahnya, harus dibangkitkan semangatnya agar mereka lebih banyak berkiprah dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan sosial. Pemuda harus menjadi bagian penting dari geliat pembangunan di desa.

“Saya maju ke arena Pilkades bukan untuk kepentingan pribadi. Akan tetapi untuk mengabdi pada masyarakat dan memajukan Desa Datarnangka,” kata Asep. (Dicky Sopyan)

Print Friendly, PDF & Email