Ketua KONI Mendaftar Cawabup ke Gerindra

oleh -
Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin (kelima dari kiri) menerima formulir pendaftaran dari Ketua Bappda DPC Partai Gerindra Usep Wawan. Tampak mendampingi Sirojudin, Ketua Umum GASAK, Budi Zaboer Irawan.

Wartawan Alwan Abdul Maki

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin mendatangi Sekretariat DPC Partai Gerindra di Jalan KH. Ahmad Sanusi, Ciseureuh, Sukabumi untuk mengambil formulir calon wakil bupati (cawabup), Jumat (8/11/2019). Sirojudin datang bersama sejumlah pengurus ormas yaitu GASAK, Pandawa, dan Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya).  

Kedatangan aktivis berbagai ormas itu disambut oleh jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi seperti Ketua DPC Yudha Sukmagara dan Sekretaris DPC Agus Firmansyah serta jajaran Bappda (Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah) DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari Ketua Usep Wawan, Sekretaris Agus Zein, dan Bendahara H. Badru Dudu M.

“Saya akan mendaftarkan diri untuk posisi calon wakil bupati Sukabumi. Semoga DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi dapat memberikan mandat pada saya untuk menjadi calon wakil bupati dari partai ini,” kata Sirojudin setelah berdialog dengan Yudha dan rekan-rekannya.

Dalam Pilkada 2020 nanti, dia siap dan sanggup dipasangkan dengan calon bupati mana pun. Sirojudin akan menerima dengan senang hati keputusan partai atas calon bupati yang akan berdampingan dengannya untuk memenangi Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

“Saya akan menerima keputusan partai dan siap memberikan pemikiran dan gagasan-gagasan untuk mewujudkan Sukabumi lebih unggul, terutama unggul dalam bidang keagamaan, olahraga, dan ekonomi,” ujar dia.

Nama Sirojudin sangat dikenal di masyarakat. Karena selain menjabat Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, dia juga Ketua DPW GASAK (Gerakan Anak Sukabumi Anti Ketidakadilan) Kabupaten Sukabumi dan pengurus Pandawa. Sirojudin memiliki basis massa sebagai modal dasar untuk meraup suara pada Pilkada nanti.

Data di Bappda DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi menunjukkan, Sirojudin merupakan pendaftar ke-16 yang melamar ke partai tersebut.

Dalam penjelasannya, Ketua DPC Partai Gerindra mengatakan, pihaknya selalu membuka pintu lebar-lebar kepada tokoh masyarakat, politisi, pengusaha, birokrat, atau aktivis yang akan menggunakan partainya sebagai perahu untuk Pilkada 2020. Dalam proses penjaringan bakal calon yang terpilih, ujar Yudha, dirinya menyerahkan pada mekanisme yang berlaku di partai.

“Pak Sirojudin ini merupakan kader dari Satria yang merupakan sayap dari Partai Gerindra. Kami menyambut beliau dengan tangan terbuka,” tutur Yudha. (*)

Print Friendly, PDF & Email