Panitia Pilkades Selajambe Gelar Sosialisasi dengan Konvoi

oleh -
Panitia Pilkades dan BPD Selajambe diiringi machingband SMP Daarul Falah melakukan konvoi bersama dalam rangka sosialisasi Pilkades.

Wartawan Usep Mulyana

Panitia Pilkades Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi mengoptimalkan sosialisasi dengan pola outdoor. Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan Panitia Pilkades Selajambe dengan konvoi yang diiringi rombongan marchingband.

banner 970x90

Ketua Pilkades Selajambe, Anis Abdullah menjelaskan, sosialisasi outdoor dapat memancing kerumunan warga. Kalau dilakukan di kantor desa seperti biasa pada umumnya, itu sudah lumrah dan pesertanya terbatas. Sedangkan sosialisasi outdoor dapat dilihat dan didengar oleh sebanyak-banyak orang.  

“Sosialisasi outdoor ternyata lebih efektif dan efisien untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pilkades,” kata Anis kepada wartawan, Minggu (8/9/2019).

Satu hari menjelang pembukaan pendaftaran calon kades yang dimulai tanggal 9 September sampai 19 September 2019, atas nama panitia, Anis mengimbau warga yang memiliki visi misi dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. Panitia mengharapkan munculnya putra dan putri terbaik  yang akan memimpin Desa Selajambe selama periode 2019-2025.  

Sementara itu Ketua BPD Selajambe, Badru Tamam menyampaikan, dalam penyelenggaraan Pilkades, BPD bertugas sebagai pengawas. Badru dan rekan-rekannya tidak akan masuk ke wilayah teknis. Yang jelas BPD harus turut menjamin terselenggaranya Pilkades yang jurdil.

“Kami melihat kerja panitia luar biasa. Contohnya sosialisasi dengan konvoi dan tetabuhan marchingband. Saya sendiri ikut dalam konvoi. Sebelumnya belum ada yang seperti ini,” kata Badru. (*)

Print Friendly, PDF & Email