Kapolres Ikut Bersih-bersih Sungai Cimandiri di Jambenenggang

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni ikut terjun ke Sungai Cimandiri untuk memunguti sampah dan limbah pepohonan.

Wartawan Herman Suherman Bapoy

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni terjun ke Sungai Cimandiri untuk membersihkan sungai dari sampah dan limbah padat di kawasan Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/8/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan pendirian kampung wisata di Desa Jambenenggang.

banner 970x90

Aksi sosial itu diikuti anggota Polres Sukabumi Kota dan puluhan warga Desa Jambenenggang. Mereka bahu-membahu dalam semangat gotong royong untuk membebaskan Sungai Cimandiri dari sampah dan limbah pohon. Kapolres tampak antusias berada di tengah warga. Tampak hadir Kades Jambenenggang Ojang Sopandi.  

“Banyak kotoran di permukaan dan dasar Sungai Cimandiri. Kami tergerak untuk membersihkannya,” kata AKBP Sumarni.

Pada gerakan itu tampak hadir pengurus dan anggota ormas serta perguruan seperti Pemuda Pancasila, BPPKB (Badan Pembina Potensi Keluarga Besar) Banten, dan Perguruan Satria Muda.

“Kami mendukung penuh rencana pendirian kampung wisata di Desa Jambenenggang. Saya kemarin meminta Pak Ojang untuk membangun kampung wisata air di Desa Jambenenggang agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang AKBP Sumarni.

Sebelumnya, Kapolres Sukabumi Kota meninjau Lembur Tohaga Lodaya Bageur yang dibangun Polsek Kebonpedes bekerja sama dengan Pemdes Jambenenggang dan warga di Kampung Bobojong RT 01 RW 06 Desa Jambenenggang.

Orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota itu kagum dengan suasana pedesaan yang asri, bersih, dan sejuk di Jambenenggang. Perhatiannya tertuju pada Sungai Cimandiri yang aliran airnya melewati Lembur Tohaga Lodaya tersebut. Dia melihat pinggiran dan bagian tengah sungai dipenuhi sampah sehingga terkesan kurang perawatan.

“Tadi mengasyikkan sekali, setelah sampah agak bersih kami mencoba bermain papalidan dengan masyarakat dan anggota Polres,” kata AKBP Sumarni. (*)

Print Friendly, PDF & Email