Bupati: IPM Harus Bisa Menjawab Tantangan Zaman

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ketika menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus PD IPM Sukabumi periode 2019-2021.

Wartawan Aep Saepudin

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengajak pengurus dan anggota IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Sukabumi untuk selalu bisa menjawab tantangan zaman. Salah satunya ikut serta dalam penanggulangan Covid-19. Keterlibatan masyarakat termasuk IPM dapat penanggulangan tersebut dapat mempercepat berakhirnya penyebaran Virus Corona.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan pada acara pelantikan Pimpinan Daerah IPM (PD IPM) Sukabumi periode 2019-2021 di Aula Pendopo Sukabumi, Jumat (7/8/20). Dia mengharapkan para pengurus IPM yang dilantik dapat mengabdikan potensinya untuk berbuat baik kepada umat.

“IPM Sukabumi harus bisa menjawab tantangan zaman. Selain itu, IPM mesti berkontribusi pada perkembangan dan kemajuan pendidikan,” kata Marwan. 

Di tengah tantangan zaman saat ini, ujar dia, IPM harus kreatif dan inovatif  untuk berkontribusi pada pembangunan masyarakat dan kemajuan bagi perserikatan Muhammadiyah.

“Karena itu IPM harus mengimplementasikan visi dan misi organisasinya dengan baik,” tutur bupati. 

Pada kesempatan itu bupati juga mengajak hadirin untuk mendoakan almarhumah Hj. Reni Marlinawati yang meninggal dunia di Jakarta.

“Bu Reni Marlinawati baru saja meninggal dunia. Semoga almarhumah diberi kelapangan dan pengampunan atas segala dosa dan kesalahannya. Bu Reni dikembalikan ke tempat terbaik. Mari kita berdoa untuk keselatamatan beliau di alam baka,” ujar Marwan.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi Jana Jaenudin mengatakan, kehadiran IPM sangat strategis di perserikatan Muhammadiyah. Sebab, IPM merupakan gerbang awal dari pengkaderan di lingkungan Muhammadiyah.

“Untuk pelajar ada IPM, di kalangan mahasiswa ada IMM atau Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Dua organisasi ini siap melahirkan pemimpin yang berkualitas. Semoga IPM bisa hadir dengan memberikan hal-hal positif di Sukabumi,” kata Jana.

Ketua PD IPM Sukabumi, Bobor Oktora mengatakan, IPM merupakan perkumpulan pelajar yang memberikan kenyamanan dalam berorganisasi dan menjunjung tinggi kerja sama. Organisasi hadir untuk bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi yang lainnya untuk memajukan Sukabumi.

Pelantikan pengurus PD IPM Kabupaten Sukabumi dipimpin oleh Ketua Pengurus Wilayah IPM Jabar Rofid Izzudin. Di ujung acara, panitia mempersembahkan penampilan pencak silat Tapak Suci, khas Muhammadiyah. (*)

Print Friendly, PDF & Email