Warga Kebonjeruk Sukamulya Membangun Mushala Secara Swadaya

oleh -
Pembangunan mushola di Kampung Kebonjeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi membutuhkan bantuan kaum dermawan.

Wartawan Joko Samudro

Warga Kampung Kebonjeruk RW 03 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi memulai pembangunan mushala, Rabu (8/7/2020). Dalam kegiatan pembangunan tersebut, Kepala Desa Sukamulya Dudun Ibrahim, S.Ag. bertindak selaku ketua panitia. 

banner 970x90

“Kegiatan pembangunan ini dilakukan secara swakelola dengan cara bergotong royong. Kami mengapresiasi warga Kampung Kebonjeruk yang  memiliki kemauan keras untuk membangun mushala,” kata Kades Dudun ketika monitoring kegiatan pembangunan mushala di Kebonjeruk.

Biaya yang dibutuhkan untuk membangun mushala tersebut sekitar Rp125 juta. Dana sebesar itu akan dikumpulkan dari warga Kampung Kebonjeruk secara swadaya dan para donator di Desa Sukamulya. Dudun optimis dengan doa bersama dan dukungan para tokoh, bangunan mushola di Kebonjeruk dapat terwujud.

Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag.  

“Dana yang dibutuhkan sangat besar. Karena itu untuk membangun mushala ini harus mendapat dukungan dari semua kalangan masyarakat,” tutur dia.

Panitia juga akan mencari donatur dari luar desa. Siapa tahu, kata Dudun, ada kaum dermawan dari luar Desa Sukamulya yang terketuk hatinya ikut membantu pembangunan mushola di Kebonjeruk. Mereka ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk kepentingan di jalan Allah.

Di tempat yang sama Sugeng Made selaku bendahara pembangunan Mushola Kebonjeruk mengatakan, warga yang tinggal di sekitar lokasi mushola sangat antusias membangun sarana ibadah tersebut. Pembangunan mushola tersebut murni berangkat dari inisiatif warga.  

”Kami memohon kepada para donatur dan kaum dermawan di mana pun berada untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu pembangunan mushola di kampung kami agar cepat selesai,” ungkap Sugeng.

Dalam menerima bantuan, ujar dia, panitia tidak melihat besar atau kecilnya. Berapa pun dana yang diterima panitia, itu akan membantu pembangunan mushola. (*)

Print Friendly, PDF & Email