Tambah 5 Ribu, Pembeli Dapat Bonus Bumbu, Sambal, Lalap, dan Nasi

oleh -
Agus melayani pembeli dengan sepenuh hati untuk mendapatkan hasil olahan bercita rasa tinggi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Warung nasi (Warnas) ‘Agus Laut’ di Jalan Pelabuhan II, persisnya di depan Kantor Bidang PSDA Dinas PU Kabupaten Sukabumi ikut meramaikan khazanah kuliner di Kota Sukabumi. Bisnis inti warung ini sebenarnya menjual ikan, tapi pembeli bisa makan di tempat dengan biaya tambahan sebesar Rp5 ribu untuk jasa memasak dan bonus berupa lalap, sambal, dan nasi sepuasnya.

banner 970x90

Nama warung ini diambil nama pemiliknya Agus. Warnas Agus menjual aneka ikan laut dari jenis-jenis yang disukai masyarakat sampai ikan langka seperti kakap merah, cue, tongkol, dan tuna. Harga yang ditawarkan berfluktuatif  tergantung ketersediaan ikan dan pemintaan pembeli.

Berbagai jenis ikan mentah yang ditawatkan Warnas Agus.  

Agus mendapatkan ikan-ikan persediaannya langsung dari sumbernya di Palabuhanratu. Dia mendapat kiriman ikan secara rutin dari salah satu saudaranya yang bekerja sebagai nelayan. Jika kekurangan barang, Agus mengambil sendiri ikan-ikan dagangannya ke Palabuhanratu.

“Pembeli bisa beli ikan mentah. Bisa juga dimasak di sini dengan biaya tambahan cuma 5 ribu rupiah perorang untuk memasak dan bumbu, nasi, sambal, dan lalap. Bisa dibakar atau dimasak asam manis,” kata Agus ketika ditemui wartawan, Selasa (7/7/2020).

Dengan tambahan goceng itu, pembeli bisa mengambil nasi sepuasnya. Dalam sehari Agus bisa menjual ikan basah sebanyak 40 hingga 50 kilogram. Baru buka empat bulan, Warnas Agus kebanjiran pembeli dan pelanggan tetap.

“Penggemar ikan laut tidak perlu pergi jauh-jauh ke Palabuhanratu untuk makan ikan kesukaannya. Cukup datang ke tempat kami, mereka dapat menikmati menu ikan laut,” tutur Agus.

Sebelum membuka warung nasi, Agus berjualan ikan basah di sekitar wilayah Kecamatan Lembursitu. Setelah mendapatkan kemajuan dalam usahanya, dia pun membuka warung nasi.

Ditemui di lokasi Warnas Agus, salah seorang pelanggan Lina Marlina warga Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi mengatakan, dia sudah mengenal Agus sejak yang bersangkutan masih berjualan keliling. Menurut Lina, harga ikan di Warnas Agus cukup terjangkau.

Sekarang dia lebih suka datang ke Warnas Agus untuk menikmati ikan bakar atau ikan asam manis. Lina lebih menyukai udang atau cumi asam manis. “Harga ikannya  terjangkau dan rasa enak,” tutur dia. (*)  

Print Friendly, PDF & Email