Caleg DPR Petahana Asal Gerindra Kunjungi Rumah Peserta Jalan Sehat yang Meninggal Dunia

oleh -
Anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang juga caleg pada Pemilu 2019, Heri Gunawan (kedua dari kanan) berbincang-bincang dari hati ke hati dengan keluarga almarhum Ela Nurlaela yang meninggal dunia di tengah acara jalan sehat Roemah Djoeang Prabowo Sandi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Caleg DPR RI dari Partai Gerindra yang saat ini masih menjabat, Heri Gunawan mendatangi rumah Ela Nurlaela yang meninggal dunia ketika sedang mengikuti jalan sehat Roemah Djoeang Prabowo Sandi (RDPS). Heri berkunjung ke rumah Ela di Kampung Tapos RT 09 RW 02, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi bersama tim dari RDPS dan panitia jalan sehat.

banner 970x90

“Kami datang ke rumah Bu Ela untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada keluarga beliau. Kami juga menyampaikan doa untuk keselamatan almarhumah di alam baka,” kata Heri ketika dihubungi wartawan sepulang dari Bojonggenteng, Minggu (7/4/2019).

Heri yang juga Anggota Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi tidak lupa menyampaikan dorongan kepada keluarga yang ditinggalkan Ela agar tetap kuat dan tabah. Bersama tim yang dipimpinnya, dia juga memanjatkan doa untuk almarhumah Ela agar diterima di sisi Allah SWT.

“Ibu Ela meninggal dunia karena terkena serangan jantung. Kebetulan salah satu dokter yang bertugas di tempat jalan sehat memiliki rekam jejak kesehatan jantung almarhumah. Namanya dokter Fajar yang selama ini menangani penyakit jantung yang diidap Ibu Ela,” jelas Heri.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Ela meninggal dunia ketika sedang melakukan warming up dalam rangka persiapan jalan sehat RDPS di Lapang Surya Kecana, Kota Sukabumi, Minggu pagi. Dia tak sadarkan diri sebelum acara jalan santai dimulai. Secara mendadak, Ela mengalami serangan jantung.

Ketika pingsan, Ela mendapat penanganan darurat dari tim medis yang bersiaga di lokasi jalan sehat, salah satunya dr. Fajar. Oleh tim medis, Ela dibawa ke RSUD R. Syamsudin, S.H. Namun sebelum tiba di rumah sakit, dia menghembuskan napas terakhir. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi oleh rumah sakit. Jenazah Ela langsung dibawa untuk dikuburkan di Bojonggenteng.

Jalan Sehat RDPS berlangsung lancar dengan jumlah peserta mencapai sekitar 70 ribu orang. Walaupun Capres 02 Prabowo Subianto tidak hadir, para peserta jalan sehat tetap bersemangat dan mengikuti acara hingga selesai. Prabowo tidak bisa hadir di Sukabumi karena dia tertahan oleh massa kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Senayana, Jakarta. (*)

Print Friendly, PDF & Email