PT Inna Beri Perhatian Khusus pada GISBH Palabuhanratu

oleh -
Para chep bersertifikat internasional siap menyajikan hidangan terbaik bercita rasa tinggi di Restoran Homara yang berada di lingkungan Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu.

Wartawan M. Ridwan

PT Hotel Inna (Indonesia Natour) memberikan perhatian khusus pada GISBH (Grand Inna Samudra Beach Hotel) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. BUMN yang menaungi sejumlah hotel perintis milik pemerintah itu sejak tahun 2014 terus merenovasi hotel yang terletak di Teluk Palabuhanratu tersebut hingga sekarang.

“Sebagai hotel bersejarah yang diresmikan tahun 1962 oleh Presiden Soekarno, Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu mendapat perhatian dari kami. Sampai sekarang hotel ini terus menjalani renovasi,” kata Dirut PT Hotel Inna, Iswandi Said ketika dihubungi wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Renovasi yang dikerjakan di GISBH Palabuhanratu meliputi perbaikan interior untuk  meningkatkan kenyamanan pengunjung agar mereka merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri. Proyek ini dilakukan secara bertahap. Sampai saat ini, pekerjaan renovasi interior yang telah diselesaikan meliputi kamar-kamar dan ruangan di lantai 5 hingga 7.

“Selain itu, restoran juga selesai direnovasi. Insya Allah tahun 2020, pekerjaan renovasi diteruskan untuk lantai yang lainnya serta fasilitas olahraga seperti lapangan tenis. Untuk lantai 8 sebagai lantai yang paling atas akan direnovasi pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Iswandi.

Dirut PT Hotel Inna, Iswandi Said.  

GISBH Palabuhanratu, lanjut dia, akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan fasilitas yang representatif. Apalagi Kabupaten Sukabumi memiliki kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang keberadannya sudah diakui dunia. Sudah saatnya PT Hotel Inna, kata Iswandi, menyiapkan segara sarana untuk memenuhi kebutuhan pengunjung lokal maupun mancanegara. 

Kelebihan GISBH Palabuhanratu selain memilik 8 lantai dengan 106 kamar juga letaknya yang berada di bibir teluk. Posisi hotel ini langsung berhadapan dengan hamparan laut Teluk Palabuhanratu dan perbukitan yang berdiri seperti benteng di sisi daratan. 

Dalam rangka peningkatan pelayanan pula, pada Jumat (6/12/2019) lalu, manajemen GISBH Palabuhanratu meresmikan Restoran Homara yang merupakan hasil renovasi total dari Restoran Raos. Peresmian Restoran Homara berlangsung meriah dengan berbagai atraksi seni dan tarian tradisional Sunda dan Nusantara.

“Restoran ini menyajikan makanan bercita rasa tinggi dengan mengangkat masakan lokal khas Jawa Barat, Nusantara, dan masakan internasional. Kami siap menerima tamu hotel atau pengunjung restoran yang ingin merasakan kuliner otentik Restoran Homara,” jelas Iswandi.

Sementara itu General Manager GISBH, Dharmawel Chaniago menerangkan, Restoran Homara beroperasi selama 24 jam. Para chep dan juru masak bersertifikat internasional siap melayani pengunjung dan penggemar kuliner bercita rasa tinggi. Restoran ini bisa digunakan untuk kegiatan rapat pemerintahan, perusahaan, maupun kegiatan komunitas. (*)

Print Friendly, PDF & Email