Diskominfo Raih Penghargaan Aplikasi Sapawarga

oleh -
Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan Best Sapawarga Administrator Local Government kepada Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri pada event Jabar Digital Innovation Award tahun 2019.

Wartawan Aep Saepudin

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo dan Persandian) Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan untuk kategori Best Sapawarga Administrator Local Government dalam Event Jabar Digital Innovation Award (JDIA) tahun 2019.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemprov Jawa Barat kepada Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sukabumi sebagai pengelola terbaik dalam penggunaan Splikasi Sapawarga. Ajang JDIA tahun 2019 digelar di Trans Convention Center 1 The Trans Luxury Hotel Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jumat (6/12/2019).

Penyerahan penghargaan dipimpin oleh Gubernur Jawa Barata, H. Ridwan Kamil. Untuk kategori Best Sapawarga Administrator Local Government, penghargaan diserahkan gubernur kepada Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri yang mewakili Pemkab Sukabumi. 

Pada kesempatan itu, gubernur mengatakan, Aplikasi Sapawarga diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam nenyampaikan aspirasi, penyebaran informasi, serta mendapatkan layanan publik secara digital. Aplikasi ini merupakan satu lompatan transformasi digital Jawa Barat juga aplikasi inovatif yang melibatkan ribuan ketua RW se-Jawa Barat.

“Program untuk Aplikasi Sapawarga bisa diunduh di ponsel. Di dalamnya ada saluran untuk mengusulkan program pembangunan atau keluhan dari masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” jelas Kang Emil. 

Setelah menerima penghargaan, Sekda Iyos menyatakan perasaan bangga dan bersyukur atas peraihan penghargaan pada event JDIA 2019. Penghargaan yang diterimanya, ujar sekda, merupakan bukti prestasi yang membanggakan warga Kabupaten Sukabumi.

“Prestasi ini harus kita pertahankan dan aplikasinya dimanfaatkan untuk kepentingan komunikasi dengan masyarakat khususnya para ketua RW yang ada di Kabupaten Sukabumi,” kata Iyos.

Adanya Aplikasi Sapawarga, lanjut dia, dapat meningkatkan komunikasi masyarakat dengan pemda melalui ketua RW. Selain Kabupaten Sukabumi, daerah lain yang menerima penghargaan JDIA 2019 adalah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Garut. (*)

Print Friendly, PDF & Email