Banprov Disalurkan untuk Membuat Mulus Jalan di Kebonjeruk

oleh -
Pengaspalan jalan di Kampung Kebonjeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi yang dibiayai bantuan provinsi masih dalam proses pengarjaan.

Wartawan Nanang Setiana

Dana yang bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi (banprov) sebesar Rp91.488.000 disalurkan oleh Pemdes Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi untuk pengaspalan jalan desa di Kampung Kebonjeruk RT 05 dan 06 RW RW 10. Sampai sekarang, pengaspalan jalan tersebut masih dalam tahap pengerjaan. 

banner 970x90

“Kegiatan pembangunan jalan di Kampung Kebonjeruk masih dalam proses. Kami optimis dalam beberapa hari ke depan, pekerjaan pengaspalan ini dapat diselesaikan,” kata Kepala Desa Ade Rosidin ketika dihubungi wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Sistem pengerjaannya secara swakelola yang melibatkan berbagai kalangan masyarakat. Fungsi jalan desa ini sangat vital dan strategis sebagai prasarana perhubungan di Desa Sukamulya.

“Tidak diragukan lagi, kegunaan jalan yang diaspal ini bisa menunjang peningkatan perekonomian masyarakat dan kegiatan warga, terutama para petani, pedagang, anak sekolah, dan para karyawan. Mereka melewati jalan ini dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” jelas dia. 

Proyek peningkatan jalan desa di Desa Sukamulya melibatkan masyarakat sekitar. 

Sejak pengaspalan jalan desa di Kampung Kebonjeruk dimulai, Kades Ade tidak henti-hentinya  mengajak masyarakat untuk selalu mendukung dan memberikan kontrubusi pada kegiatan banprov tersebut. Idealnya, kata dia, warga terlibat secara aktif pada semua kegiatan pembangunan di berbagai sektor.

Salah seorang warga Kampung Kebonjeruk, Jaja (43 tahun) mengatakan, pengaspalan jalan desa di lingkungan kampungnya akan membawa dampak positif terhadap kehidupan warga. Dia dan warga yang lain menyambut dengan hangat dan tangan terbuka proyek tersebut.

“Pembangunan jalan desa ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kegiatan di bidang ekonomi, pertanian, dan sosial,” ujar Jaja.

Karena itu, atas nama warga Kampung Kebonjeruk, Jaja menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Sukamulya, Pemkab Sukabumi, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyalurkan anggaran Banprov untuk pembangunan fisik di lingkungan kampungnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email