Sambut Milangkala ke-9, Anggota CTI Jualan Roti

oleh -
Member komunitas otomotif Corolla Twincam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi selalu terdepan dalam menjaga kekompakan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kemandirian dan kompak, itulah kata kunci yang selalu dipegang dan dikembangkan oleh pengurus dan anggota komunitas otomotif Corolla Twincam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi. Dalam rangka mengumpulkan dana untuk kegiatan Milangkala ke-9 CTI Chapter Sukabumi, mereka turun ke lapangan untuk berjualan roti.

Rencananya Milangkala atau Hari Jadi CTI itu digelar di Hotel Tamansari Sukabumi pada 23 dan 24 November 2019. Biaya yang dibutuhkan lumayan besar sehingga pengurus dan anggota CTI Chapter Sukabumi bahu-membahu untuk menutup biaya yang dibutuhkan. Pada Milangkala itu juga digelar acara pelantikan ketua dan pengurus CTI Chapter Sukabumi periode 2019-2021.

“Mengumpulkan dana dengan berjualan roti seperti ini sudah kami lakukan sejak empat tahun yang lalu. Keuntungan dari penjualan roti tersebut murni untuk membiayai kegiatan Milangkala ke-9 CTI,” kata Penasihat CTI Chapter Sukabumi yang juga distributor Roti Garmelia wilayah Sukabumi, Hendri Heriyadi kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Target penjualan tahun ini sebanyak 2.500 paket roti dengan harga jual sebesar Rp25 ribu perpaket. Sudah menjadi kesepakatan bersama, pengurus dan anggota CTI Chapter Sukabumi berjualan roti untuk membiayai hajat organisasi tersebut. Alhamdulillah, kata Hendri, dalam kurun waktu dua bulan, target penjualan sudah tercapai. 

Dalam penjualan roti ini, Hendri yang dibantu isterinya Yosi Marlia Hastuti, pemilik distributor Roti Garmelia tidak mengambil keuntungan sepeser pun dari hasil penjualan 2.500 paket tersebut. Semua keuntungan murni untuk mensupport Milangkala ke-9 CTI Chapter Sukabumi. 

Hendri dan Yosi harus rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran setiap harinya untuk mengemas paket roti yang dijual oleh member CTI. Dalam operasi penjualan itu dari sebanyak 35 anggota CTI Chapter Sukabumi yang aktif, sekitar 20 member yang ikut berjualan roti. Mereka rela meluangkan waktu di tengah kesibukan sehari-hari.  

Kalangan yang didatangi untuk ditawari roti antara lain PNS, guru, karyawan swasta, dokter, dan wartawan. Walau target 2.500 paket sudah tercapai, sebagian anggota CTI Chapter Sukabumi tetap berjualan untuk mencari dana tambahan guna mengantisipasi pengeluaran tambahan.

Bukan hanya distributor Roti Garmelia, salah satu member yang bekerja di perusahaan rokok Gudang Garam juga memberikan kesempatan kepada anggota untuk meraih uang cashback dari hasil penjualan sebanyak 1.250 bungkus. Hasil dari penjualan rokok ini pun diberikan ke bendahara panitia Milangkala ke-9 CTI Chapter Sukabumi.

“Sama dengan roti, selama kurang lebih dua bulan sesuai komitmen bersama, target penjualan rokok pun tercapai,” salah seorang pengurus sekaligus koordinator Milangkala ke-9, Ariel Rahmat. (*)

Print Friendly, PDF & Email