Pilkades Kademangan Masuki Tahap Pembekalan Calon

oleh -
Panitia Pilkades Kademangan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menggelar pembekalan untuk para calon kades yang dihadiri berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat.

Wartawan Dicky Sopyan

Pilkades Kademangan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi memasuki tahap pembekalan bagi para calon kades. Kegiatan pembekalan calon kades digelar oleh Panitia Pilkades Kademangan di aula kantor desa setempat, Kamis (7/11/2019). Pada kegiatan itu, panitia menghadirkan lima calon yang telah ditetapkan menjadi peserta Pilkades Kademangan tahun 2019.

“Selain memberikan pembekalan tentang tata cara pemilihan dan penghitungan suara kepada para calon kades, pada kegiatan ini kami juga membuat kesepakatan bersama untuk pelaksanaan kampanye,” kata Ketua Panitia Pilkades Kademangan, Solihin setelah mengikuti acara pembekalan bagi para calon kades.

Para calon kades Kademangan mengikuti pembekalan.

Kegiatan dihadiri 5 calon kades, jajaran panitia, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan BPD. Selain itu hadir pula unsur Muspika Surade,  tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Solihin menyebutkan, kegiatan pembekalan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.   

“Setelah pembekalan ini, tahapan selanjutnya adalah kampanye. Berdasarkan kesepakatan, kampanye dilakjukan di tiga titik yakni Kampung Balandongan, Kampung Padekon, dan Kampung Bojonghaur. Untuk kampanye terbatas di satu titik yakni  aula kantor desa,” jelas dia.

Narasumber pada kegiatan pembekalan untuk para calon kades Kademangan.

Masa kampanye berlangsung selama 3 hari yaitu 11, 12, dan 13 November 2019. Setelah itu sejak 14 November yang jatuh pada hari Kamis Pon, tahapan Pilkades sudah memasuki masa tenang. Pemungutan dan penghitungan suara digelar pada Minggu Legi, 17 November 2019.

“Mudah-mudahan dalam Pilkades ini, tiga pemangku kepentingan yaitu panitia, calon kades, dan masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban. Kita mengharapkan pelaksanaan Pilkades Kademangan bisa melahirkan kades yang berkualitas,” tutur Solihin. (*)

Print Friendly, PDF & Email