Sambut Hari Jadi ke-149, Kecamatan Ciracap Gelar Jalan Santai

oleh -
Ribuan warga Kecamatan Ciracap dari berbagai desa mengikuti gerak jalan santai dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dicky Sopyan

Menyambut Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi, masyarakat dan unsur pemerintahan di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menggelar jalan santai, Sabtu (7/9/2019). Pada kegiatan olahraga rekreasi itu tampak hadir ribuan warga yang memadati ruas jalana yang dijadikan rute kegatan tersebut.

banner 970x90

Pengibaran bendera start tanda pemberangkatan peserta jalan santai dilakukan oleh Camat Ciracap, Asep Mulyani. Titik berangkat dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Ciracap.  Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Menuju Sukabumi  Lebih Maju, Unggul, Sehat, Bugar, dan Gembira’.

Sebelum pengibaran bendera start, Camat Asep mengajak masyarakat Ciracap untuk selalu menjaga dan meningkatkan kesehatan  dan kebugaran. Salah satu caranya dengan mengikuti gerak jalan.

“Melalui kegiatan ini kita dapat menjalin kebersamaan dan silaturahmi serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran,” ujar dia.

Kabupaten Sukabumi, lanjut camat, termasuk Kecamatan Ciracap harus diisi dengan manusia-manusia yang sehat.  Untuk membangun dan menyehatkan masyarakat  diperlukan berbagai kegiatan olahraga yang diikuti oleh semua warga. Asep juga mendorong anak-anak untuk disertakan pada kegiatan olahraga untuk menyambut masa depan yang lebih gemilang.

Setelah pengibaran bendera start, para peserta menyusuri rute jalan santai dengan langkah gembira. Mereka mengenakan aneka pakaian karena tidak disediakan seragam khusus oleh panitia. Selama berada dalam rombongan jalan santai, para peserta tampak bergembira dengan wajah cerah.  

Para peserta melewati berbagai lokasi di Kecamatan Ciracap menuju tempat finish yang juga di halaman kantor kecamatan.  Di titik start dan finish tampak hadir Danramil Ciracap, Kapolsek Ciracap AKP Solikin, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kalangan alim ulama. (*)

Print Friendly, PDF & Email