Ristrack Indonesia Utamakan Mutu dan Kepuasan Pelanggan

oleh -
Pengelola konveksi Ristrack Indonesia, Hj. Lilis Nurhayati tengah melayani seorang konsumen di tempat usahanya di Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Perusahaan lokal Sukabumi CV Ristrack Indonesia (RI) yang bergerak di bidang konfeksi, distro, dan percetakan  memiliki tempat tersendiri di kalangan pelanggannya. Dari waktu ke waktu, omset usaha CV RI terus naik seiring dengan meningkatnya pesanan dari pelanggan. 

banner 970x90

“Pada awalnya kami menerima pesanan sebanyak 300 potong kaos dalam satu bulan. Itu pada bulan April lalu. Bagi pemula seperti kami, jumlah pesanan sebanyak itu terbilang bagus mengingat perusahaan di bidang fashion hampir ada di setiap tempat,” kata pengelola CV RI, Hj Lilis Nurhayati di tempat usahanya Kampung Cimahi Girang, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/9/2019).

Pada bulan-bulan berikutnya setelah April, ujar Lilis, jumlah pemesan terus meroket. Posisi sekarang, tingkat pesanan dari para pelanggan mencapai 500 hingga 1.000 potong setiap bulan. Kepada para pelanggannya, Lilis menawarkan harga yang cukup kompetitif.

“Untuk harga tergantung bahan dan model.  Harga perpotong yang kami tawarkan mulai dari Rp65 ribu hingga Rp150 ribu,” tuturnya.  

Dari semua proses produksi, promosi, dan penjualan yang dilakukannya, Lilis mengutamakan mutu dan kepuasaan pelanggan. Dia dengan telaten selalu berdialog dengan para pelanggan untuk mengetahui tingkat kepuasan mereka. Tidak heran kalau dari waktu ke waktu, jumlah pelanggan khusus CV RI selalu bertambah.

Pensiunan RS As-Syifa ini menambahkan, dia dan 4 orang pegawainya sangat hati-hati dalam menjaga kualitas pekerjaan. Usaha yang dibangunnya dengan susah payah tidak ingin tercoreng hanya karena masalah kualitas bahan dan kualitas pekerjaan yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen, ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email