Serangan Jantung, DR. Reni Marlinawati Meninggal Dunia di Jakarta

oleh -
Jenazah DR. Hj. Reni Marlinawati bersama keluarga dekat.

Wartawan Aep Saepudin

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Berita sedih datang dari Jakarta. Bakal Calon Bupati Sukabumi yang juga Wakil Ketua Umum PPP, DR. Hj. Reni Marlinawati meninggal dunia di Ruma Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Jumat (7/8/2020). Reni terkena serangan jantung ketika akan mengikuti rapat di DPP PPP.

banner 970x90

Berita duka meninggalnya Anggota DPR RI dua periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu dikabarkan oleh putri sulung almarhum, Alifia Nadira. Dalam pengumumannya, Alifia menyampaikan, ibunda tercinta meninggal dunia sekitar pukul 14.15 WIB. Reni menghembuskan napas terakhir pada umur 47 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kondisi Reni tiba-tiba drop menjelang rapat di DPP PPP Jalan Diponegoro Jakarta Pusat. Dia segera dilarikan ke RSCM untuk mendapat pertolongan. Namun nyawanya tidak tertolong.  

Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana yang ditemui di Kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi Jalan Cibolang Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat mengatakan, dia menerima kabar meninggalnya Reni dari para pengurus DPP PPP melalui Whatsapp.

“Dalam satu minggu ini beliau mengalami sakit. Menurut dokter, Bu Reni sakit tifus,  informasi terakhir menyebutkan beliau terkena serangan jantung,” ujar Andri.

Jenasah akan disemayamkan dan disholatkan di Perumahan Kavling DKI, Jalan Swadaya Raya Blok F Nomor 13 Duren Sawit Jakarta Timur kira-kira pukul 19.00 WIB. Setelah itu, jasad Reni akan dibawa ke Sukabumi melalui jalan darat. Rencananya jenazah akan dikebumikan Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi besok pagi sekira pukul 19.00 WIB. 

“Kami segenap keluarga besar PPP mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ungkap Andri.

Reni menghabiskan masa kecil di Desa Cimaja Sukabumi. Pendidikan yang ditempuhnya: MI Cimaja (1980-1986), MTs. Karangpapak (1986-1989), PGA (Pendidikan Guru Agama) Negeri Cibadak (1989-1992).

Kemudian Reni kuliah S1 di Fakultas Tarbiayah IAIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung (1992-1997), S2 pada Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2001-2003, dan S3 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (2003-2006).

Sebelum terjun ke dunia politik, dia aktif  mengajar di almamaternya IAIN SGD dan UNJ. Reni juga mendapat kepercayaan untuk menempati posisi penting di DPP PPP dan ICMI. (*)

Print Friendly, PDF & Email