Masyarakat Antusias Hadiri Pameran ‘Aya Aya Wae’

oleh -
Penutupan Festival Expo ‘Sukabumi Aya Aya Wae’ dihadiri sejumlah pejabat daerah, dari kiri ke kanan Danyon Yonif 310, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon; Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi; Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro; Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi; Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami; dan Dandim 0607, Letkol Kav Mujahidin.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Masyarakat sangat antusias menghadiri  Festival Expo “Sukabumi Aya aya Wae” yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 di depan Tugu Adipura. Pada penutupan festival yang berlangsung Sabtu (6/7/2019) malam, ribuan masyarakat memadati tempat kegiatan bersama para pejabat daerah sipil dan militer.

banner 970x90

Dengan antusias masyarakat mendatangi stand-stand pada pameran tersebut. Sejak sore hari hingga tibanya penutupan, panitia dari Polres Sukabumi Kota menyajikan berbagai pentas seni dan hiburan seperti barongsay, kesenian khas Sunda, marawis, hingga band lokal.   

“Luar biasa, pengunjung yang hadir pada acara puncak dan penutupan ‘Sukabumi Aya Aya Wae’ sangat membludak. Tentunya ini menjadi tanda bahwa warga Kota Sukabumi antusias terhadap kreasi seni yang ditampilkan pada acara ini,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam sambutan ketika menutup Fetival ‘Aya Aya Wae’.

Festival HUT Bhayangkara di Kota Sukabumi itu termasuk mewah dan sukses dalam penyelenggaraannya. Karena itu Kapolres berencana akan menjadikan festival tersebut sebagai agenda rutin tahunan. Diharapkannya, ‘Sukabumi Aya Aya Wae’ dapat menjadi ikon Kota Sukabumi. 

“Keberhasilan dalam penyelenggaraan acara ini dapat terwujud berkat adanya sinergitas antara Polri, Pemda, TNI, dan masyarakat,” tutur AKBP Susatyo.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi yang hadir pada acara penutupan menyatakan setuju terhadap rencana untuk menjadikan festival tersebut sebagai agenda rutin tahunan. Melalui event tersebut, masyarakat dapat menampilkan hasil kreasinya berupa kuliner atau barang kerajinan dengan nuansa ekonomi kreatif.

“Festival ini dapat menjadi daya ungkit pembangunan ekonomi masyarakat. Antusias masyarakat yang tinggi membuktikan, mereka membutuhkan hiburan dan kompak dalam memeriahkan acara di daerahnya,” tutur Fahmi.

Turut hadir pada penutupan Festival para pejabat setempat antara lain Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami; Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi; Dandim 0607, Letkol Kav Mujahidin; dan Danyon  Yonif 310, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Dua stand yang cukup menarik perhatian warga adalah milik Yonif 310/Kidang Kencana dan Pokja Wartawan Polres Sukabumi Kota. Pada pameran tersebut, Pokja Wartawan menampilkan alat kerja zaman dulu sampai yang paling mutakhir serta mesin ketik manual. Mereka juga memberikan edukasi seputar jurnalistik kepada masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email