Liburan Idul Fitri, Selabintana Tetap Tujuan Favorit

oleh -
Kawasan objek wisata Selabintana, Sukabumi menyajikan keindahan dan tempat terbuka dengan alas rerumputan yang dikelilingi pepohonan dan perbukitan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Selama musim Idul Fitri 1440 Hijriyah, objek wisata Selabintana yang terletak di kaki Gunung Gede tetap menjadi lokasi tujuan favorit.  Sejak H+1 sampai dengan H+2, Jumat (7/6/2019), Selabintana dipenuhi pengunjung yang menghabiskan waktu libur Lebaran.

banner 970x90

Tingkat pengunjung di berbagai titik lapang di Selabintana cukup padat. Warga menggelar tikar di lapangan rumput dengan latar belakang perbukitan dan pepohonan berdaun hijau. Mereka benar-benar menikmati pemandangan di sekeliling lapangan dengan udara yang sejuk dan segar.

“Sejak hari Lebaran, pengunjung sudah mulai berdatangan ke sini. Sampai sore ini, pengunjung masih terus memadati lapangan rumput. Sekarang hari Jumat, tapi pengunjung sudah banyak sejak pagi,” kata Jajang Gunawan (46), pedagang mainan yang berdagang di sekitar objek wisata Selabintana.

Bagi Jajang, naiknya pengunjung membawa berkah tersendiri. Sejak hari pertama Idul Fitri, hasil penjualannya terus naik. Barang dagangannya diserbu oleh anak-anak yang ikut dalam rombongan pengunjung. 

Salah satu pengunjung Selabintana, Sri Susanti (39) warga Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sengaja datang ke kawasan yang sejuk untuk menghilangkan kepenatan. Dari rumahnya, Sri berangkat selepas shalat Shubuh untuk menghindari kemacetan. Dia datang bersama keluarga dengan tujuan botram atau makan bareng di tempat terbuka. 

“Keluarga kami masih menjadikan Selabintana sebagai tempat favorit untuk wisata bersama,” tuturnya.

Sri dan keluarganya dapat menikmati liburan di Selabintana secara murah meriah. Selain merasakan lingkungan dan suasana yang asri dan sejuk khas pegunungan, dia dapat menikmati arena permainan seperti sepak bola, layang-layang, atau berbaring di bawah pohon rindang.

“Saya merasa puas berwisata ke Selabintana. Cocok untuk menghilangkan kepenatan. Udaranya sejuk dan airnya yang mengalir di permukaan tampak jernih dan bersih,” ungkap Sri. (*)

Print Friendly, PDF & Email