Coffee Morning, Forkopimda Bertemu Para Ketua RT dan RW

oleh -
Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami memberikan penjelasan seputar acara coffe morning yang digelarnya, Minggu pagi.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Pemkot Sukabumi menggelar acara coffee morning  atau kopi pagi yang menghadirkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi bertempat di Gedung Juang 45, Minggu (7/4/2019) pagi. Pada acara itu, jajaran Forkopimda bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para ketua RT dan ketua RW yang mengabdi di Kota Sukabumi.

banner 970x90

Para pejabat Forkopimda yang hadir terdiri dari Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami; Ketua dPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi; Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro; Dandim 0607 Lekol Kav Mujahidin, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Ganora Zarina.

Dari kalangan pejabat Pemkot Sukabumi tampak hadir antara lain Plt Sekda Saleh Makbullah; Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Hukum, Andri Setiawan; dan Kepala Disdukcapil, Iskandar Ihfan. Para hadirin lainnya 355 ketua RT dan 1.550 ketua RW.

Ditemui setelah acara kopi pagi,  Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yang paling utama adalah untuk meningkatkan silaturahmi. Selain itu, kata wakil wali kota, untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai.

“Kami menginginkan terwujudnya Pemilu yang bermartabat. Hal ini sesuai dengan motto Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera atau renyah,” kata Andri.

Pada pertemuan tersebut, Pemkot Sukabumi berpesan kepada para ketua RT dan ketua RW untuk bersama-sama menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing demi terwujudnya Pemilu yang aman dan nyaman.

“Ini zaman kemajuan teknologi digital. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami mengimbau aparat pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat mewaspadai setiap pergerakan yang dapat mengganggu keamanan. Para ketua RT dan ketua RW harus selalu menjaga situasi dan kondisi bersama masyarakat,” ujar Andri.

“Tadi ada pemaparan dari Pak Kapolres dan Pak Dandim. Kami tekankan para ketua RT dan ketua RW untuk melaksanakan isi ceramah yang disampaikan dalam pertemuan tadi guna mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” tambahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email