Bupati: Ponpes Assalam Ikut Mendukung Visi Pembangunan Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menerima cinderamata dari Pimpinan Ponpes Modern Assalam Kiai Encep Hadiana pada malam penutupan MOS.

Wartawan Aep Saepudin

Kehadiran Ponpes Assalam berperan strategis dan penting dalam upaya memajukan pendidikan keagamaan di Kabupaten Sukabumi. Hal ini sejalan dengan visi pembangunan di Kabupaten Sukabumi yakni mewujudkan masyarakat yang religius dan mandiri, khususnya dari sisi religiusitas.

banner 970x90

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat membuka apresiasi seni malam panggung gembira santri Ponpes Modern Assalam Putri di Kampung Sukaharja RT 18 RW 04 Desa/Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/9/2020) malam. 

Malam panggung gembira tersebut merupakan penutupan dari Masa Orientasi Siswa (MOS) Ponpes Modern Assalam yang berlangsung selama satu bulan. Bupati juga mengajak para santri dan lulusan Assalam untuk berperan serta dalam program dan kegiatan pembangunan di daerah.

“Kami harapkan para santri sebagai generasi penerus bisa berperan serta dalam pembangunan. Karena itu selain menimba ilmu agama, para santri juga harus mendalami skill tambahan,” ujar bupati.

Selama ini, lanjut dia, Ponpes Assalam telah banyak menyumbangkan pemikiran dan kiprahnya dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Bupati berharap kepada Pesantren Assalam memberikan ilmu tambahan kepada santri-santrinya sebagai bekal mereka agar dapat meningkatkan kiprah dan peran serta dalam pembangunan.

“Lulusan pesantren harus menguasai ilmu tambahan selain ilmu agama. Sebab untuk menjadi pemimpin perlu talenta dan keterampilan,” kata Marwan.

Generasi muda, lanjutnya, harus kompeten di bidang teknologi yang diimbangi dengan pemahaman religius yang tinggi. Maka anak harus dididik sesuai dengan perkembangan zaman.

“Ketika menguasai teknologi informasi,  Insya Allah generasi muda bisa membangun negara. Pesantren Assalam ini diharapkan mampu menciptakan SDM yang maju,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Modern Assalam Kiai Encep Hadiana mengatakan, kegiatan malam panggung gembira ini merupakan puncak kegiatan dan hari terakhir MOS.    

Ponpes Modern Assalam Putri mengasuh 1.187 santriwati yang belajar ilmu agama dan sains. Pesantren ini tetap memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di tengah wabah Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email