Polisi Kota Mengamankan Dua Pengedar Sabu di Lembursitu

oleh -
Dua pengedar narkoba AN (kiri) dan S bersama barang bukti yang diamankan polisi di Mapolres Sukabumi Kota.

Wartawan Nanang Setiana

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sukabumi Kota menangkap dua pengedar narkotika jenis sabu di kawasan selatan Kota Sukabumi. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu, tas, telepon genggam, dan sepeda motor.  

banner 970x90

“Kedua pengedar narkotika itu kami amankan di wilayah Lembursitu. Sekarang mereka ditahan di Mapolres Sukabumi Kota,” kata Kepala Satres Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Ma’ruf  Murdianto kepada wartawan, Kamis (6/8/2020).

Pengedar sabu yang ditangkap itu berisial AN dan S. Mereka dibekuk polisi di dua tempat dan jam yang berbeda pada Selasa (4/8/2020). AN ditangkap di Jalan Cikundul sekira pukul 15.00 WIB, sedangkan S dibekuk di belakang salah satu perumahan di kawasan Lembursitu tepatnya di samping sebuah pemancingan kira-kira pukul 19.00 WIB. 

“Kedua terduga pelaku memang berkaitan. Penangkapan terhadap S dan AN ini merupakan hasil pemeriksaan dan pengembangan yang kami lakukan terhadap pelaku-pelaku sebelumnya yang berhasil diamankan,” jelas AKP Ma’ruf.

Dari pelaku AN, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,56 gram yang disimpan di dalam sebuah plastik krip bening, satu unit telepon genggam, dan satu unit sepeda motor. AN menyembunyikan sabu yang akan diedarkannya di dalam bekas bungkus rokok. 

Sementara dari S, polisi mengamankan sabu siap edar dengan 5,50 gram, satu unit telepon genggam, dan sebuah tas selempang. S mengemas sabu yang akan diedarkannya ke dalam bentuk 14 buah plastik krip bening. 

Keduanya diancam dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan di atas lima tahun. (*)

Print Friendly, PDF & Email