Bupati Minta Masukan dari SPN untuk Bahan Pembuatan Kebijakan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menggelar silaturahmi dan dialog dengan pengurus dan anggota DPC SPN Sukabumi di Pendopo Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meminta masukan dari serikat pekerja yang aktif di Sukabumi, salah satunya Serikat Pekerja Nasional (SPN). Menurut bupati, masukan dari SPN sangat penting sebagai bahan dalam membuat kebijakan di bidang kesejahteraan sosial.

banner 970x90

Hal itu disampaikan bupati ketika menerima rombongan DPC SPN Sukabumi yang mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pendopo Sukabumi, Rabu (5/8/2020). Marwan menyampaikan syukur atas tingginya kiprah serikat pekerja di Kabupaten Sukabumi. Dia juga mengakui selama ini banyak menerima masukan dari serikat pekerja untuk membuat kebijakan yang adil bagi para pekerja.  

“Kebijakan yang dibuat pemerintah harus dirasakan manfaatnya oleh para pekerja. Komunikasi yang telah terjalin harus terus ditingkatkan,” kata bupati.

Marwan juga mengapresiasi peleburan kepengurusan SPN Kota Sukabumi dan SPN Kabupaten Sukabumi menjadi SPN Sukabumi. Dia menyatakan sangat setuju dengan peleburan tersebut untuk mengefisienkan pengelolaan organisasi.

Sementara itu, Ketua DPC SPN Sukabumi Budi Mulyadi mengatakan, kepengurusan yang dipimpinnya telah sah berdasarkan SK yang dikeluarkan DPD SPN Jabar untuk periode 2020-2025.

“Sekarang tidak ada lagi DPC SPN Kota Sukabumi dan DPC SPN Kabupaten Sukabumi. Jadi mulai periode 2020-2025, kami menjadi DPC SPN Sukabumi,” ujarnya

Meskipun begitu, di dalam SK telah dicantumkan ruang kerjanya. Sehingga ada pengurus yang aktif dan berkiprah di wilayah Kota Sukabumi dan sebagian di Kabupaten Sukabumi. Saat ini jumlah anggota DPC SPN Sukabumi sekitar 5.175 orang. 

Pada bagian lain Budi mengapresiasi respon positif  dari bupati yang memberikan waktu bagi SPN untuk bersilaturahmi dan berdialog.

“Saya mengapresiasi, Pak Marwan mau menerima kami. Ini sebuah kehormatan bagi SPN Sukabumi,” ungkapnya.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Dadang Budiman dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Dodi Rukman Meidianto. (*)

Print Friendly, PDF & Email