Haji Batman Menepis Rumor PKS Mundur dari Koalisi Golkar

oleh -
Haji Batman dan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Wartawan Joko Samudro

Suhu politik menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mulai menghangat. Rumor dan isu bertaburan di tengah pencalonan para bakal kandidat yang akan mencalonkan diri. Tidak terkecuali, bakal calon petahana yang saat ini masih menjabat Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami juga diterpa bermacam-macam rumor politik.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, H. Ujang Abdurrahim Rochmi atau akrab disapa Haji Batman ketika ditemui awak media di rumahnya di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Minggu (5/7/2020). Sebagai kader Partai Golkar, Haji Batman terpanggil untuk meluruskan dan mengklarifikasi rumor yang dialamatkan kepada Marwan.

Beberapa waktu lalu, beredar rumor calon pendamping Marwan yakni H. Iyos Somantri yang saat ini menjabat Sekda Kabupaten Sukabumi tidak mendapat restu dari keluarga untuk maju ke ajang Pilkada 2020. Belakangan muncul juga rumor, PKS mundur dari koalisi dengan Golkar.

“Semua itu tidak benar, mungkin saja hanya sekedar rumor di luaran. Kami di internal tenang-tenang saja. Saya tegaskan, PKS tetap dalam koalisi, tidak mundur,” kata Haji Batman.  

Dia percaya pada PKS, lanjutnya karena partai ini selalu konsisten dalam menjalankan komitmen. Antara Partai Golkar dan PKS telah terjalin kesepakatan untuk mengusung pasangan calon yang sama.

“Insya Allah semua yang direncanakan tidak akan mengalami perubahan lagi. Doakan saja ikhtiar kami mendapatkan ridho dan izin dari Allah SWT. Pak Marwan akan mencalonkan kembali di Pilkada 2020-2025  sebagai petahana yang akan berpasangan dengan Pak Iyos,” ujar Haji Batman.

Terkait rencana perpanjangan masa jabatan Iyos sebagai sekda, menurut dia, hal itu tidak jadi  masalah. Karena ketika yang bersangkutan akan menclonkan diri, otomatis harus mundur dari jabatannya itu.

“Saya yakin Pak Iyos mempunyai komitmen yang kuat dan akan mematuhi aturan tersebut,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email