Pokja Wartawan Polres Kota Ikut Pameran Hari Bhayangkara

oleh -
Stand Pokja Wartawan Polres Sukabumi Kota mendapat perhatian dari berbagai lapisan masyarakat. Tampak para wartawan di barisan sebelah kanan dari belakang ke depan Ketua PWI Kota, Abu Hanifah Hanif Nasution; Pemred JP-News, Darwin Sandy; dan wartawan ANTV yang juga dosen di STSIP Widyapuri Mandiri, M. Akasah.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Para jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Polres Sukabumi Kota ikut membuka stand pada Pameran Expo “Sukabumi Aya Aya Wae” dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Pada pameran itu, para wartawan memajang alat kerja jaman dulu dan paling mutakhir seperti kamera, handycam, dan mesin ketik kuno. 

banner 970x90

“Kami juga memberikan edukasi seputar jurnalistik kepada masyarakat yang mengunjungi stand kami,” kata Ketua Pokja Polres Sukabumi Kota, Syahdan Alamsyah yang hadir bersama Ketua PWI Perwakilan Kota Sukabumi,  Abu Hanifah ‘Hanif’  Nasution di lokasi pameran, Sabtu (6/7/2019).

Dalam edukasi yang ditebarkan Pokja Wartawan, para insan pers juga menyebar ajakan untuk menolak dan melawan hoax kepada masyarakat, lanjutnya. Jangan dibiasakan masyarakat mempercayai sebuah kabar atau informasi yang belum teruji kebenarannya.

“Melalui stand ini, kami ingin mengenalkan peran pers kepada masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk melawan hoax agar hendaknya publik tidak langsung percaya kepada kabar yang belum jelas kebenarannya,” tutur Syahdan.

Pameran Expo “Sukabumi Aya aya Wae” merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Pada pameran tersebut, selain wartawan, juga turut serta berbagai instansi sipil dan militer serta para pengusaha kuliner dengan produk khasnya masing-masing.

Stand Pokja Wartawan Polres Sukabumi Kota pun menjadi pusat perhatian masyarakat yang datang ke acara tersebut. Banyak di antara mereka yang tertarik dengan peralatan jadul. Kehadiran warga di stand wartawan mendapat endors dari netizen ketika beritanya tayang di media sosial Facebook.

“Pengunjung yang datang ada yang tertarik untuk belajar jadi reporter, wartawan tv,  dan ada juga yang ingin melihat proses upload berita,” tambahnya. 

Sementara itu Ketua PWI Kota Sukabumi, Hanif Nasution menambahkan,  stand Pokja Wartawan Polres Sukabumi Kota didukung oleh PWI dan para wartawan yang tergabung di dalam Sukabumi Journalit Forum (SJF). Kegiatan tersebut, ujar dia, menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi di antara wartawan serta wartawan dengan pemerintahan dan masyarakat.

Menurut Hanif, kerja sama PWI dan SJF terbilang sukses dalam menyiapkan stand dadakan atas permintaan langsung dari Kapolres Sukabumi Kota Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

“Alhamdulillah, kami bisa memenuhi permintaan Pak Kapolres untuk membuka stand Pokja Wartawan. Terima kasih atas kerja sama rekan-rekan dari PWI maupun SJF yang telah mensukseskan kegiatan ini,” ujar Hanif. (*)

Print Friendly, PDF & Email