Ikatan Alumni SMPN 1 Sagaranten Tahun 1998 Bagikan APD untuk Tenaga Medis

oleh -

Wartawan M. Hamjah

Ikatan Alumni SMPN 1 Sagaranten angkatan 1998 (Ikassa 98) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian APD (Alat Pelindung Diri ) untuk tenaga  medis yang bertugas di Puskesmas Cidadap, Kabupaten Sukabumi.  Sebelumnya para alumni memberikan APD untuk Puskesmas Curugkembar, Puskesmas Sagaranten, dan Puskesmas Purabaya.

banner 970x90

APD yang dibagikan berupa masker dan baju hazmat yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di tengah wabah Covid-19 yang melanda Tanah Air.

 “Kegiatan ini digerakkan  oleh seluruh alumni SMPN 1 Sagaranten angkatan 1998 untuk menyikapi situasi wabah Covid-19,” kata Mira mewakili Ikassa 98 di tengah kesibukan pembagian APD di Puskesmas Cidadap, Jumat (5/6/2020).

Dalam menghadapi wabah Covid-19, ujar dia, masyarakat harus bahu-membahu dan mengambil perannya masing-masing untuk mendukung upaya pemerintah dalam perang melawan Virus Corona.  

“Bantuan ini diberikan kepada petugas puskesmas sebagai bentuk dukungan Ikassa 98 kepada seluruh jajaran tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19,” ujar Mira.

Saat ini terjadi keterbatasan APD, khususnya bagi tenaga medis. Kondisi ini perlu disikapi dan dicarikan pemecahannya secara gotong royong dan bersama-sama. Ikassa 98, kata Mira, mengharapkan kalangan tenaga medis dapat lebih percaya diri dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19 setelah menerima APD dari Ikassa 98.

Ikassa 98 didirikan pada bulan Oktober 2013. Organisasi alumni sekolah favorit di Sagaranten ini berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan bakti sosial  secara rutin sehingga dapat menjadi contoh dalam mengatasi situasi terkait wabah Covid-19 dari segala aspek. (*)

Print Friendly, PDF & Email