Haul Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Gelar Istighosah

oleh -
Ustadz Rhoma Muda menyampaikan ceramah pada haul wafatnya Bung Karno di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Tampak duduk kedua dari kanan adalah Sirojudin, cabup/cawabup yang akan diusung PDI Perjuangan.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Kegiatan haul untuk memperingati wafatnya Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno bertujuan untuk mendoakan keselamatan Bapak Bangsa tersebut  dalam perjalanan menuju alam baka. Selain itu melalui kegiatan haul, para anak bangsa memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa dan Tanah Air.

banner 970x90

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama ketika ditemui di kantornya Jalan Salakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/6/2020). Tadi malam keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar haul wafatnya Bung Karno yang diisi dengan istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

“Pada acara haul itu kami mendoakan Bung Karno yang tiada lain orang tua dari Ketua Umum kami yaitu Ibu Hajah Megawati Sukarnoputri,” ujar Yudi.

Lazimnya pada acara haul, peringatan meninggalnya Bung Karno disertai dengan pembacaan Al-Quran, tahlil, ceramah, dan doa bersama.

“Kami berdoa untuk kejayaan bangsa Indonesia agar segera terbebas dari wabah Covid-19. Semoga bangsa Indonesia meraih kelulusan dan martabat yang gemilang serta dijauhkan dari segala bencana,” ungkap Yudi.

Haul dan istighosah dihadiri cabup/cawabup dari PDI Perjuangan, Sirojudin. Adapun ceramah dan doa dipandu oleh Ustadz Rhoma Muda. Para hadirin yang berasal dari jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan ikut larut dalam doa dengan penuh khidmat dan khusyu.

Bung Karno meninggal dunia di Jakarta pada 21 Juni 1970. Pahlawan Nasional yang mendapat sebutan Putra Sang Fajar ini lahir di Surabaya pada 6 Juni 1901. (*)

Print Friendly, PDF & Email